SURVEI: ORANG YANG MENJOMBLO CENDERUNG LEBIH CEPAT MENINGGAL

SURVEI: ORANG YANG MENJOMBLO CENDERUNG LEBIH CEPAT MENINGGAL


Orang yang menjomblo atau tidak menikah lebih cenderung cepat meninggal. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa orang yang tak menikah cenderung lebih cepat meninggal, dari penelitian tersebut seorang peneliti menganalisis bahwa terdapat hubungan antara menikah dengan panjang umur seseorang.

Peneliti menyimpulakan sebuah penyataan yang amat mengejutkan, yaitu orang yang tak punya pasangan saat berusia paruh baya lebih tinggi risikonya mengalami kematian. Penelitian ini dilakukan oleh Dr.Ilene Siegler dan rekan-rekannya dari Duke University Medical Center di AS. Tujuannya untuk mencari tahu mengapa ada sebagian orang yang tak mampu bertahan hidup sampai usia tua.

Para peneliti melihat pentingnya menikah bagi kesehatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa “kehadiran pasangan hidup pada saat usia paruh baya bisa melindungi dari kematian dini”. Orang yang tak pernah menikah beresiko 2 kali lipat meiliki umur yang lebih singkat dibandingkan orang yang menikah. Menjomblo, Menduda, Menjanda karena ga bisa move on dan tak mendapat pengganti pasangannya juga dapat meningkatkan resiko kematian. jomblo lebih cenderung cepat meninggal. “Hasil Research kami menunjukkan bahwa perhatian terhadap pola hubungan tanpa menikah terbukti saling terkait dengan kematian dini. Ikatan sosial selama usia paruh baya sangat penting untuk membantu kita memahami kematian dini,” kata Dr.Siegler seperti dilansir Counsel and Heal, Senin (14 januari 2013).

Usia rengka adalah rentang usia 40 – 60 an tahun. Sayangnya dalam penelitian ini tidak menyebutkan apa saja penyebab kematian orang-orang pada usia paruh baya ini.Namun setidaknya penelitian ini menemukan salah satu manfaat menikah di antara sekian banyak manfaat lainnya.

Sumber : http://aslibanget.com/kisah-nyata/survei-orang-yang-menjomblo-cenderung-lebih-cepat-meninggal/

Jadi.. yang jomblo,gimana nasib kita nanti? *akhirnya**wow1**ketawa4*


EmoticonEmoticon