Tag Tulisan Terbalik pada HTML

Untuk membuat tulisan terbalik pada HTML cukup mudah. kode html yang satu ini cukup unik. Dalam html tag, ada sebuah tag html yang mempunyai fungsi unik yaitu mengubah atau membalik arah baca suatu teks yang formal atau bisa dipahami menjadi sulit dipahami. Artinya membuat teks terbaca secara terbalik pada HTML. Mungkin tag html ini berkesan tersendiri jika Anda membutuhkan teka-teki pada kalimat yang ingin Anda samarkan. he….!
cara membuat tulisan terbalik pada html
Tag html unik tersebut adalah tag bdo html. Atau penulisannya pada text editor adalah tag <bdo> ditambah dengan atribut “dir”.

Kode untuk membuat tulisan terbalik pada HTML tag bdo adalah sbb:


<HTML>
<HEAD>
<TITLE>
Membuat teks terbalik
</TITLE>
</HEAD>
<BODY>
<bdo dir=”ltr”>
Teks dibaca dari kiri dengan tag bdo
</bdo>
<br>
<bdo dir=”rtl”>
Teks dibaca terbalik dengan tag bdo
</bdo>
</BODY>
</HTML>
Membuat tulisan terbalik pada HTML, dalam hal ini atribut “dir” menyatakan arah yang diinginkan. “rtl” berarti right to left, yang artinya teks tersebut dibaca dari kanan ke kiri. Berbeda dengan “ltr” yang artinya teks dimulai dari kiri ke kanan. Gimana, cukup jelas kan mengenai tag bdo untuk membuat tulisan terbalik pada html. Oh iya, jika berminat silakan belajar juga html tag untuk membuat garis horisontal dan tag html untuk membuat komentar serta tag html untuk blockquote. Ok, terimakasih sudah mampir dan semoga tidak bosan untuk belajar. he….info: Cara membuat tulisan terbalik pada HTML.


EmoticonEmoticon