Membuat Blockquote dalam HTML

Blockquote dalam HTML website digunakan untuk menentukan suatu kutipan pada teks yang ditandai. Blockquote pada website/blog lainnya sangat mudah dibuat, tinggal block teks pada posting lalu klik pada gambar petik dua biasanya. Untuk membuat blockquote dalam HTML sendiri menggunakan tag awalan<blockquote> dan ditutup dengan </blockquote>. Misalnya saja saya contohkan membuat blockquote pada wordpress:
1. Masuk sebagai admin dan new post.

membuat blockquote
Pada lembar posting di wordpress, kita memilih terlebih dahulu teks yang akan di blockquote. setelah itu klik tanda petik seperti gambar di atas. Artikel saya kebanyakan menggunakan blockquote untuk website pribadi.

Dan kode sederhana membuat blockquote di html adalah:

<html>
<head>
<title> example </title>
</head>
<body>
<p>
Membuat blockquote di html dengan mudah
</p>
<blockquote> Ini Adalah teks menggunakan blockquote sebagai pembeda dengan teks biasa agar lebih menarik.
</blockquote>
</body>
</html>
Dalam perkembangannya, blockquote ternyata banyak yang di buat lebih menarik dan cantik agar menjadi mudah dipahami. Untuk membuat blockquote kita harus mengatur pada CSS (Cascading Style Sheets)  seperti warna font, warna background, warna garis tepi dan jenis garis tepi, jarak teks tepi, dll. Dan ketika cursor mengenai teks yang diberi blockquote, maka akan berubah warna atau berubah garis tepi.

Cara Mudah membuat blockquote pada blogger

Cara membuat blockquote pada blog atau blogger hampir sama dengan wordpress, Intinya masuk dlu pada admin lalu posting baru dan mengetik artikel. Selanjutnya untuk membuat blockquote tinggal block teks yang akan di beri blockquote, dan terakhir klik tanda petik seperti dibawah ini:
blockquote pada blogger
Sekian penjelasan singkat mengenai membuat blockquote sederhana pada html, wordpress, dan blogger. Untuk selanjutnya saya akan posting mengenai mempercantik blockquote dengan mengganti CSS agar lebih menarik. Terimakasih…

1 comments:

Tips dan triknya keren ....
Nanti saya coba cara ini ?


EmoticonEmoticon