Cara Melihat Kode HTML di Browser

HTML merupakan bahasa dasar dalam pembuatan sebuah website, baik web statis maupun dinamis.  Untuk membuka sebuah website, kita membutuhkan browser sebagai penerjemah dari web server seperti apache untuk php. Sebuah website umumnya menggunaka HTML, PHP, dan Mysql query. Sebelum lebih lanjut pada pembahasan, jika agan ingin belajar HTML dasar bisa baca artikel tutorial HTML di kategori HTML. Next, Kita bisa melihat kode(source code) pada suatu website. Khususnya HTML, karena untuk PHP tidak bisa dilihat dengan cara ini. Mudah saja cara melihat kode HTML dari sebuah website dengan bantuan web browser, berikut caranya.
melihat kode html
1. Buka Web browser kita, bisa mozilla firefox atau lainya.
2. Setelah itu ketik alamat website yang akan kita lihat kode htmlnya.
3. Setelah tampil halaman website, untuk browser Mozilla Firefox, klik menu “View” lalu pilih “Page Source” atau tekan Ctrl+U pada keyboard.
4. Untuk Internet Explorer, klik menu “View” lalu klik “Source”
5. Lalu jendela kode HTML akan ditampilkan, kita bisa melihat kode HTML yang merupakan bagian dari website yang kita buka.
Dengan melihat kode html website, kita bisa jadikan referensi untuk membuat sebuah website. Bisa juga untuk belajar bahasa html agar mendapatkan beberapa kode yang belum dipelajari. Oke, makasih sudah menyimak cara melihat kode html sebuah website dengan browser. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa kritik dan saran agan2.


EmoticonEmoticon