ACER Switch 12 SW5-271 : Laptop Dengan Bentuk Unik

Acer memiliki histori melemparkan produk-produk dg model yang tidak biasa ke pasaran seperti yang akn kita review ini. ACER Switch 12 SW5-271 memiliki bentuk yang paling aneh selain Aspire R13 atau R15.

Mungkin hal ini krna strategi yang ia jalankan dg model konvensional ia belum sepenuhanya berhasil sehinga ia melsayakn langkah berbeda dhari para kompetitornya. Namun justru hal ini membuat produk ia lain dhari padha yang lain tidak seperti yang ditawarkan oleh kompetitor ia padha umumnya.

acer-aspire-switch-12

ACER Switch 12 SW5-271 adl laptop ultra portable tanpa kipas (fanless) yang dibangun berdasarkan hardware intel Core M. ACER Switch 12 SW5-271 menawarkan layar 12,5 inchi n di jual seharga Rp. 9.899.000 yang bsa kamu dptkan langsung melalueeeei website kliknklik padha link berikut ini acer scwitch 12. Sehinga laptop ini bsa menjadi saingan ketat Asus Transformer Book Chi T300 yang pernah kita bahas di blog ini sebelumnya.

Jika kamu berpikir out of the box maka kamu akn menyadhari bahwa laptop ini terasa  aneh. ACER Switch 12 SW5-271 seperti sebuah laptop clamshell biasa dg sisi layar yang menghadha terbalik. Aneh bukan? Tapi inilah triknya, kamu bsa mencopot keyboard dg menariknya agak keras krna bagian keyboard ini dikunci dg cara seperti magnet. Jadi kerboard ini bsa dipakai terpisah dhari laptopnya? Jawabannya iya krna keyboard tersebut sejatinya adl keyboard bluetooth yang bsa bersatu dg laptop dalam dua mode: mode belakng utk mengisi daya bluetoothanya atau sekedar disisikan, atau mode depan jika kamu ingin menggunaknnnya sebagai notebook. Menyambungkan keyboard ke depan atau ke belakng akn terasa mudah krna kamu akn seperti dituntun oleh daya tarik magnet yang kuat sehinga keyboard tepat padha posisinya.

Jadi Stlah kamu mecopot keyboard dhari belakng, kamu akn melihat sebuah komputer yang ditopang oleh stand adjustable n sebuah keyboard portable. Anda bsa memasangnya ke dapan n menggunaknnya seperti laptop clamshell biasa, namun perlu diingan tanpa skamuran tangan n jg trackpad yang besar maka kamu akn perlu membiasakn diri.

Untitled

Display

ACER Switch 12 SW5-271 menggnakn layar touchscreen 12.5 inchi dg panel IPS resolusi yang dimiliki adl sebeshar 1920 x 1080 pixel, dg lapisan digitizer, lapisan Gorilla Glass 3 n bahkan lapisan anti sidikjari. Ini berarti kamu bsa menggunakn perangkan ini seperti menulis dg menggunakn jari atau stylus (stylus tidak termasuk dalam paket penjualan, kamu bsa membelinya sendiri)

Kualitas gambar yang diberikan cukup baik , kontras n sudut panng yang cukup dg kecerahan yang mampu dipakai di luar ruangan meskipun cahaya pantulan tampak silau. Bahkan kamu mungkin akn mendpti layar tampak terlalueeee terang ketika dipakai di malam hari padha mode kecerahan minimum.

2

Processor

ACER Switch 12 SW5-271 ditenagai oleh prosesor Intel Core M lbh tepatnya Intel Core M-5Y10 dg grafis Intel HD 5300, 4GB RAM n 128GB SSD. RAM nya tidak bsa diupgrade n semua hardwarenya terpasang di dalam bagian tabletnya seng kan baterai beradha padha bagian yang kita sebut stand nya. SSD 128GB yang dimasukkan ke dalam mesinnya ini menawarkan kecepatan membaca n menulis data dg cepat. SSD ini berformat M.2 n dpt diganti.

Emisi

Selain kinerja yang baik, mesin ini tentu benar-benar tidak menciptakn suara yang bising n suhunya lbh dingin dharipadha perangkan Intel Core M yang lain. Dengan begitu kamu bsa bebas menggunakn perangkat ini sebagai tablet n menempelkannya padha tangan kamu tanpa harus khawatir panas.

Konektivitas

Konektivitas yang ditawarkan ACER Switch 12 SW5-271 meliputi Bluetooth n Wi-Fi ac melalueeeei modul intel 7265 di dalamnya. Kinerja nirkabel cukup baik. Seklain itu adha dua speaker yang ditempatkan di muka depan, di bawah layar padha bagian stand bukan padha layar. Kualitas audio rata-rata cukup utk memaikan film dg sidikit bass n treble. Ada jg webcam terletaj di atas latar dg mic kecil di sisi kualitas webcame yang diberikan jg biasa-biasa saja.

Baterai

ACER Switch 12 SW5-271 memberikan ketahanan baterai sebeshar 36 Wh

Kesimpulan

Padha akhirnya ACER Switch 12 SW5-271 bukan merupakn pilihan yang buruk. Yang menjadi patokan di sini adl: Performa cepat utk laptop sekelasnya. Dingin n tahan daya cukup lama. Bodynya kokoh dg lapisan digitizer n Gorilla Glass.Namun sebagai pertimbangan yang perlu diperhatikan adl laptop ini dikit berat utk dijadikan sebagai stkamur tablet

Itulah review singkat mengenai ACER Switch 12 SW5-271 utk mengetahui spesifikasi lbh ditail kamu bsa melihatnya di sini n utk harga-harga laptop terbaru yang selalueeee update kamu bsa melihatnya padha link berikut ini blog daftar harga


EmoticonEmoticon