YM Kini Punya Fitur Video Bisu

Agar tidak tertinggal oleh revolusi mobil..,..,..,..,e  yang berkembang pesat saat ini, Yahoo mengambil sebuah langkah baru utk meningkatkan produk n layanannya dg menggarap sebuah aplikasi messaging yang bernuansa lbh modern.

Seperti yang kita ketahui, sudah banyak sekali aplikasi perpesanan yang muncul disaat Android seng merajai posisi puncak sistem operasi perangkat mobil..,..,..,..,e. Dengan banyaknya aplikasi senadha seperti Snapchat, Twitter Periscope, FB messenger, Whatsapp; Yahoo mungkin telah tertinggal jauhhhhh dibelakng jika ingin memperkenalkan aplikasi messenger baru.

Padha hari rabu kemarin Yahoo telah meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Livetext, yang dalam beberapa hal, aplikasi ini merupakn peningkatan atau update dhari versi messengernya. Pengguna dpt melsayakn percakapan video n text namun tidak bertukar suara.

Seperti yang telah didemonstrasikan padha press event di New York pengguna dpt saling bertukar video dg pengguna lain apabila sudah berteman di Livetext. Jika sudah terhubung, salah satu pengguna bsa meminta utk memulai sesi Livetext n video akn mulai keluar jika pengguna satunya menyetujui permintaan ini. Jika salah satu pengguna tidak berseia utk memakai video maka kamu hanya akn mendpti percakapan text.

Livetext ini masih terbatas utk satu lawan satu pengguna, namun Senior Direktur Manajemen Produk Arjun Sethi mengatakn bahwa di masa depan tidak menutup kemungkinan Livetext bsa digunakn utk kelompok atau grup.

Livetext mungkin memberikan nuansa percakapan yang baru, berbeda dg video call yang membutuhkan sumber daya gambar n suara, Livetext memberikan sebuah layanan chatting text n video. Layanan yang hampir mirip bsa kamu jumpai seperti padha Twitter periscope, Snapchat n banyak aplikasi mirip lainnya yang meyeiakn vitur chatting video tanpa suara.

Dengan menggunakn layanan ini pengguna bsa merasakn bahwa lawan bicaranya memang seng benar-benar  mengobrol dgnya, berbeda dg chat biasa yang mungkin  kamu tidak akn mengira bahwa lawan bicara kamu adl orang lain. Selain itu dg anya video live ini kamu bsa saling bertukar informasi tentang suasana sekeliling kamu, melihat ekspresi muka lawan bicara ataupun sekedar ingin melihat wajah orang yang kamu sayangi.

Meskipun kamu bsa melihat ekspresi lawan chat kamu melalueeeei video, namun aplikasi Livechat ini thetap diberi fitur emoticon maupun fitur-fitur chat lainnya. Dengan begitu kamu thetap akn bsa mengirim gambar-gambar lucu ataupun sekedar berbagi icon-icon lucu dg teman kamu. Sayangnya semua percakapan yang kamu lsayakn padha sesi livetext ini tidak disimpan dalam sebuah archive, jadi semua percakapan akn hilang ketika kamu mengakhiri livetext ini. Kita berharap setidaknya text yang beradha di dalam sesi video ini masih tersimpan, sehinga bsa saja terdpt data-data penting yang adha padha saat kamu melsayakn sesi video text ini masih bsa kamu buka kembali tanpa harus mencatatnya di atas kertas.

Tertarik menjajal aplikasi menarik ini, kamu bsa membeli smartphone terbaru dg rekomendasi fitur mumpuni n dg harga terjangkau seperti Lenovo A7000 yang saat ini seng trend. Atau kamu bsa menjelajahi berbagai produk smartphone n tablet menarik n lengkap lainnya padha laman toko online KliknKlik  padha link berikut ini kliknklik.com/smartphone.


EmoticonEmoticon