Facebook luncurkan Satelit Internet Gratis untuk Afrika

Facebook bekerjasama dg perusahaan satelite Perancis Eutelsat utk meluncurkan satelit ke luar angkasa yang akn menyeiakn akses internet secara gratis kepadha penduduk di Afrika sub-Sahara. Satelit rencananya akn diluncurkan tahun depan n layanan akn mulai berlangsung padha pertengahan tahun 2016. Layanan ini akn mencsayap hinga 14 negara di Afrika Barat, Timur n Selatan.

Facebook menggunakn akses internet gratis ini utk mendptkan milyaran orang di seluruh dunia yang nantinya akn saling terhubung n menjadi bagian dhari Internet.org. Layanan Internet.org sebelumnya telah menghubungkan orang-orang dhari 20 negara yang lain termasuk Indonesia.

“Misi Facebook adl utk menghubungkan seluruh dunia, n kami percaya bahwa satelit akn memainkan peran penting dalam mengatasi hambatan yang signifikan dalam menghubungkan orang-orang di Afrika,” Kata Chris Daniels, Vice President Internet.org dalam sebuah pernyataan.

Facebook n Eutelsat nantinya menyewa satelit AMOS-6 dhari perusahaan Israel Spacecom. Kedua perusahaan ini akn berbagi satelit n menggunakn satelit tersebut utk keperluan masing-masing. Eutelsat akn memperluas layanan broadband ia baik utk bisnis maupun individu.

Sebelumnya Internet.org dikritik tentang pembatasan layanan yang bsa iakses melalueeeei aplikasi gratisnya yang jg dinamai Internet.org itu. Layanan-layanan yang bsa iakses melalueeeei Internet.org meliputi konten kesehatan, keuangan, majalah,n tentu saja Facebook. Aplikasi tersebut kemuian berganti nama menjadi Free Basics by Facebook dalam upaya menghindhari kesalahandphoneahaman layanan yang ditawarkan, selain itu Facebook jg telah meluncurkan sebuah platform sehinga pengembang yang tertarik menjadi penyeia layanan di aplikasi internet gratis milik Facebook itu bsa mengembangkan layanan ia sendiri dg mudah.

Selain menggunakn satelite, Facebook jg menerbangkan drone yang mampu memberikan akses internet gratis ke lokasi yang sulit dijangkau. Selain Facebook banyak jg perusahaan lain yang ingin menghadirkan akses internet terjangkau, seperti Google dg proyeknya Loon menghadirkan akses internet gratis menggunakn balon udara.

Tertarik menjajal aplikasi internet gratis, kamu bsa mengunduhanya melalueeeei Google Play Store, n saat ini akses internet gratis di indonesia hanya baru dimiliki oleh operator indosat melalueeeei Pinternet. Selain itu kamu jg memerlukan Handset Android utk bsa menggunakn aplikasi ini. Jika kamu membutuhkan perangkat Android, kamu bsa mengunjungi toko online KliknKlik menjual berbagai perangkat Android terbaru n terupdate seperti Asus Zenfone, Xiaomi n pendatang baru di tanah air, Oneplus One


EmoticonEmoticon