Review Windows 10 bagian 3 (built in app dan tips cara...

Windows 10 built-in apps

Kualitas aplikasi built-in Windows 10 sejauhhhhh ini lumayan bgs. Ada aplikasi penampil foto baru yang menyeiakn fitur katalog yang lengkap serta kemampuan utk editing n filter.

10240-set1-30-650-80

Aplikasi email jg sudah berjalan baik, n mempunyai beberapa fitur baru. Anda jg akn mendptkan browser baru dg nama Microsoft Edge, ini adl browser baru yang disiapkan khusus utk Windows 10. Aplikasi musik jg sudah diubah namanya, sekarang menjadi Groove Music agar sesuai dg Layanan Berlangganan dhari Microsoft.

10240-set1-29-650-80

Task View

Anda akn menjumpai sebuah icon yang tersemat di paling kiri dhari icon-icon aplikasi, ini adl aplikasi utk Task View yang biasanya kamu akses dg memencet tombol Alt+Tab. Penggunaan Task View ini jg berfungsi sama utk berpindah-pindah dhari window aktif. Namun perbedaannya di sini kamu bsa melihat tampilan yang lbh interaktif n jg terdpt multi desktop layaknya ketika kamu seng bekerja di Linux/OS X Leopard. Ini adl fitur baru yang bsa kamu temui hanya di Windows 10. Cukup mengherankan krna Microsoft baru saja mempunyai multi desktop mengingat fitur ini sudah lama adha di Linux n Task View yang mirip dg Deepin Linux.

10240-set1-3-650-80

Sebuah aplikasi bsa bertengger lbh dhari 1 desktop, itu artinya kamu bsa memasang sebuah window dalam dua desktop yang berbeda. Namun kamu hanya bsa berpindah aplikasi dg Alt+Tab padha aplikasi yang beradha padha desktop yang sama. Anda jg bsa menutup desktop yang terbuka dg cara mengeklik tombol silang yang keluar hanya ketika kursor mouse kamu seng memilih desktop.

windows10-2  (10)-650-80

Microsoft Edge

Microsoft Edge adl browser khusus Windows 10 yang menggantikan IE dg logo baru ’e’. Anda mungkin merasa lega tidak adha Internet Explorer lagi di sini, sehinga kamu merasa tenang-tenang saja tidak lagi mendpti aplikasi yang menurut kamu adl aplikasi yang tidak ingin kamu buka seumur hidup. Tapi kamu salah, kamu harus mencoba Edge â€"serius â€". Microsoft Edge jelas sangat-sangat berbeda dg IE, ketika kamu mencobanya kamu akn mendpti aplikasi ini sangat ringan n cepat bahkan utk scrolling ke atas bawah suatu laman.

Dengan menggunakn Sunspider 1.0.2 utk menguji kinerja JavaScript, Microsoft Edge memberikan nilai 118ms dibanding IE 11 dg nilai 137ms. Sementara Firefox 260ms n Chrome 303ms, Tidak terlalueeee buruk.

Beberapa fitur yang cukup mengesankan dhari Edge ini antara lain adl, kamu bsa memberikan tkamu padha sebuah halaman yang kamu buka.

10240-set1-16-650-80

Juga terdpt tema malam yang sangat berguna ketika kamu seng membutuhkan cahaya minim saat menjelajahi internet padha malam hari.

10240-set1-14-650-80

Namun sebuah kekurangan yang perlu diketahui, kamu belum bsa melsayakn drag and drop file yang digunakn utk mengupload atau melampirkan berkas ke email. Kita berharap Microsoft segera melsayakn perbaikan dalam hal ini.

Aero Snap

Kemampuan utk menyematkan window ke layar adl hal yang penting bagi para pengguna sehari-hari , seperti yang biasa kamu temukan padha Windows 7 dg membagi window menjadi kanan n kiri. Namun padha Windows 10 kamu akn mendptkan peningkatan dalam hal ini, krna padha Windows 10 sekarang kamu bsa membagi layar menjadi 4 buah bagian dg aero snap. Sebuah fitur yang sangat dtantetuhkan ketika kamu sering bekerja padha desktop dg layar yang lebar.

10240-set1-39-650-80

Fitur Lainnya

Windows 10 mempunyai sistem yang mendukung hardware pengamanan biometrik sehinga sudah support utk pemindai sidik jari, scan wajah atau scan iris mata utk login ke Windows. Fitur ini dinamai dg nama Windows Hello.

Windows 10 akn meminta kamu membuat  PIN sebagai pengganti password, seperti pengamanan yang biasanya dilsayakn ponsel mengingat Windows 10 jg adha padha mobil..,..,..,..,e.

10240-set1-37-650-80

Snipping Tool jg sudah diupdate, iantaranya kamu bsa mengeset waktu delay sebelum kamu melsayakn screenshot.

Command Prompt jg mendpti peningkatan fitur, iantaranya kamu sudah bsa memilih n mencopy paste text yang adha di command prompt. Ctrl+V sudah bsa dilsayakn di command. Text jg secara otomatis akn menyesuaikan ketika kamu me-resize window command prompt.

Itulah beberapa fitur baru yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan benarkah kamu akn bermigrasi ke sistem yang baru ataukah kamu masih thetap menggunakn OS lama. Sejauhhhhh ini Windows 10 memberikan penawaran-penawaran yang cukup menarik, mulai dhari OS yang multi fungsi, App Center, Desktop dg navigasi baru n fitur-fitur lainnya yang cukup menjanjikan dibanding dg Windows 7. Namun semua keputusan thetap kembali kepadha pengguna. Dengan Upgrade gratis yang ditawarkan, kami rasa cukup patut utk dicoba, mengingat Windows 10 ini akn dibandrol 1.5 sampai 2.5 jt-an utk versi clean install n 1.3 jt utk versi upgrade.

KliknKlik menjual berbagai macam DVD Windows Original yang bsa kamu pesan via online padha link berikut http://kliknklik.com/76-operating-system. KliknKlik merupakn distrtantetor komputer laptop n berbagai macam aksesoris lainnya termasuk software n peralatan kantor, menyeiakn berbagai produk dg pilihan lengkap n harga termurah.


EmoticonEmoticon