Review dan Harga Toshiba Portege Z10T 2-in-1

Pro
Performa Core i7 yang kuat n SSD cepat; Built-in stylus

Kontra
display redup. keyboard kurang nyaman, kualitas audio kurang bgs

verdik
Toshiba Portege Z10T adl ultrabook konvertible 2-in-1 yang powefull, namun masih memiliki kekurangan display yang redup n keyboard yang kurang nyaman.

Jika kamu seng mencari laptop tablet model terbaru, tidak adha salahanya mencoba Toshiba Portege Z10T. Sebuah tablet yang detachable keluaran Toshiba dg model yang sangat memperlihatkan bahwa ia adl laptop tablet. dg dock yang berbentuk seperti pengapit ditengah-tengahanya, sekilas kamu melihatnya kamu akn tau bahwa itu laptop hybrid.

Dengan spek yang cukup mumpuni, prosesor Core i7 n 256GB solid state drive, pasti laptop tablet dg lebar layar 11 inchi ini sudah mampu menangani berbagai pekerjaan yang kamu lsayakn.

Design

Sebagai tablet tanpa keyboard. Portege Z10T relatif menarik. Panel belakng yang terbuat dharibahan plastik berwarna abu-abu n memiliki tekstur membuat perangkat ini mudah dipegang. Dua buah ventilasi udara yang beradha di belakng tablet membantu mengusir panas yang dihasilkan dhari komponen mesin yang kuat, namun tidak cukup membantu dalam hal estetika sebuah tablet.

Panel belakng tablet merupakn tempat bagi kamera belakng n terdpt sebuah wadhah utk stylus terintegrasi. Sudut kanan bawah terdpt logo krom Toshiba. Port daya listrik, volume , n tombol rotasi terletak di tepi kanan Portege, yang agak sulit dicapai jika kamu menggunakn laptop ini dalam mode tablet krna layarnya yang luas.

0toshiba-portege-z10t-g04
Dock Toshiba Portege Z10T mencsayap sebuah keyboard full size n touchandphonead, lengkap dg skamuran tangan (palm rest). Meskipun ini adl laptop hybrid, namun kamu akn menemukan pointing stick n tombol-tombol khusus lainnya.

Dalam mode tablet, Toshiba Portege Z10T mempunyai dimensi 29,9×18,7×1,27 cm n berat 0,8kg. Sedikit lbh besar dharipadha Lenovo ThinkPad Helix, dg dimensi 29,7×18,7×1,16 cm n berat 0.8kg dalam bentuk tablet. Acer Travelmate X313-M malah lbh ramping 29.4×19,05×0,8cm dg berat 0,8kg dalam bentuk tablet.

Menghubungkan Z10T ke dock keyboard sehinga berat n ukurannya menjadi 29,9×22,09×1.98 cm n 1,45kg. Sebagai perbandingan Thinkpad Helix jika dalam mode laptop memiliki tebal 0,91cm n berat 1,45kg meskipun dock keyboard lenovo memiliki baterai built in sengkan Toshiba tidak.

Display

Toshiba Portege Z10 mempunyai display matte 11,6 inchi dg resolusi 1920×1080 menawarkan gambar yang tajam, namun panel kurang cukup terang. Video n foto tampak lbh gelap dharipadha yang diharapkan. Anda mungkin tidak dpt melihat gambar cukup detil dhari gambar dg scene pencahayaan yang gelap.

0toshiba-portege-z10t-g03
Audio

Diposisikan di tepi bawah tablet, speaker Portege menghasilkan suara yang parau. Terlbh lagi, jika kita sambungkan tablet ke dock keyboard, suara mejadi dikit teredam krna posisi speaker yang canggung.

dts-audio-app
Speaker Toshiba Portege Z10T tidak terlalueeee kencang, hanya mendpt skor 71 desibel melalueeeei tes audio. sebagai perbandingan Acer TravelMate X313-M memiliki 81 dB, sengkan Dell XPS 11 mencapai 84 dB.

Keyboard n Touchandphonead

Mengetik padha Keyboard Portege Z10T terasa canggung, meskipun tombol keyboard menawarkan jarak tekan 1,5mm seperti keyboard laptop padha umumnya yang mempunyai jarak tekan antara 1,5 -2,0 mm. Umpan balik relatif lemah, terutama ke arah tepi keyboard, sehinga sulit utk mengetahui benarkah kita telah menekan tombol dg jari kelingking atau belum.

0toshiba-portege-z10t-g22
Keyboard ukuran netbook milik Toshiba Portege Z10T ini memiliki tombol Caps Lock, Shift, Enter n tombol arah dg ukuran yang relatif kecil, sehinga membuat sulit utk dipakai terlbh saat seng mengetik cepat. Anda jg mungkin akn repot menggunakn laptop ini dipangkuan kamu, krna berat utama laptop hybrid ini terletak padha tabletnya. Akibatnya ketika kamu menggunakn laptop ini di pangkuan kamu, ia memiliki kecenderungan utk jatuh ke belakng.

Touchandphonead 8×4,5 cm Z10T ini mencsayap sepasang tombol klik kanan n kiri. Meskipun secara default fitur gestur Windows 8 dinonaktifkan, namun kamu masih bsa menggunakn sebuah pointing stick, n tombol fisik yang beradha di bawah spasi keyboard.

Stylus

Built-in Stylus Toshiba Portege Z10T terbukti sayarat n mudah digunakn. Anda jg mungkin merasa cukup puas dg tempat stylus yang sudah dirancang khusus sehinga kamu tidak akn repot meletakkan sylus di sembarang tempat ketika seng tidak digunakn.

0toshiba-portege-z10t-g21

Port n Webcam

Sebagaimana kebanyakn laptop tablet, Toshiba Portege Z10T jg memiliki port padha bagian tabletnya. Sisi kanan tablet memiliki port USB 3.0, slot HDMI, jack combo microphone/headphone, slot SD card n sebuah port charger. padha bagian dock keyboard terdpt jack power di bagian kanan n sebuah USB 2.0 padha sisi kiri dock. di bagian belakng kamu bsa menjumpai slot HDMI, VGA n Ethernet.

0toshiba-portege-z10t-g09

3 megapixel kamera belakng Portege Z10T menghasilkan gambar denga kualitas yang seng, video hasil rekaman jg masih di bawah kualitas stkamur.

Baterai

Toshiba Portege Z10T mampu bertahan selama 7 jam 24 menit dg penggunaan normal, melibatkan browsing via Wi-Fi dg kecerahan 100 persen. Angka yang cukup panjang dibandingkan pesaing-pesaingnya yang masih dalam domain laptop tablet yang sama.

Kesimpulan

Sebagai laptop tablet, Toshiba Portege Z10T masih nyaman digunakn sebagai tablet, penggunaan mode laptop dg tambahan dock keyboard masih mempunyai beberapa kekurangan, meskipun hal ini sudah cukup jika kamu tidak terlalueeee banyak memakai dalam bentuk laptop.

Penggunaan sebagai tablet di dukung dg stylus built-in yang sayarat sekaligus performa yang di dukung dg Core i7 n penyimpanan cepat SSD menjadikan perangat tablet ini mampu menangani tugas-tugas berat yang kamu kerjakn. Meskipun layar kurang cukup terang utk mendptkan gambar yang lbh jelas dalam memutar video atau film, namun konektifitasnya yang lengkap serta di dukung dg daya tahan baterai yang lbh lama, Toshiba Portege Z10T ini sangat cocok utk kebutuhan profesional kamu.

Jika kamu tertarik dg produk Toshiba Portege Z10T ini, kamu bsa memesannya melalueeeei webstore KliknKlik padha laman berikut ini KliknKlik/Toshiba-Portege-Z10T dg harga Rp. 13.499.000 (harga saat artikel ini diposting)


EmoticonEmoticon