Chrome Bakal Blokir Konten Flash yang Mengganggu

Pelan tapi pasti, sistem konten website Adobe Flash akn mulai digeser oleh sitem baru yang lbh baik n aman. Dimulai dhari munculnya HTML5 dg dukungan multimeia content utk menampilkan Video maupun Audio sangat vital perannya sebagai pengganti meia berformat Flash. Flash buatan Adobe saat ini memang masih digunakn oleh sebagian besar konten di web, namun isu tentang performa n keamanan menjadikan sistem ini memang pantas digantikan.

Google telah berencana utk memblokir sebagian besar konten flash yang tidak berguna agar tidak berjalan di browser Chrome buatannya. Dikabarkan bulan September tahun ini, Chrome akn mendptkan update fitur utk membolkir berbagai content flash yang tidak sebaiknya utk ditampilkan, seperti iklan berformat flash yang mengganggu. Hal ini tentu saja selain mempercepat loading website sekaligus jg memperpanjang umur baterai laptop, n sebagai pengguna, kamu akn merasa lbh nyaman krna tidak terganggu dg berbagai iklan yang tampil saat seng berselancar di web browsing.

Meskipun konten-konten iklan telah diblokir namun kamu thetap mampu memutar video berformat Flash, krna Chrome akn mempunyai filter konten-konten mana yang boleh diputar n konten mana yang harus diblokir. Secara default Google memperbolehkan konten utama seperti video maupun audio utk dijalankan di browser buatannya. Anda jg bsa melsayakn setting utk mengubah pengaturan baik menambahkan daftar yang perlu diblokir ataupun melsayakn pengecualian.

chrome-100610780-medium

Google memang tidak tanggung-tanggung melsayakn perpindahan dhari Flash ke HTML5, seperti yang sudah dilsayaknnya padha Youtube dg mengubah konten videonya menjadi berformat HTML5. Sehinga hal ini membuat video youtube bsa di-streaming melaui browser bawaan blackberry tanpa biaya akses tambahan, alias cukup menggunakn paket BIS full service saja.

Untuk dpt melsayakn straming youtube melalueeeei handset blackberry pastikan blackberry kamu masih mendukung paket langganan internet BIS unlimited n mempunyai kemampuan jaringan miminal 3G. Anda bsa mendptkan Blackberry dg OS di bawah 10 padha laman web KliknKlik berikut ini kliknklik.com/355-blackberry.

Selain mampu menampilkan konten video, beralih ke format HTML5 jg mampu mendongkrak traffic pengunjung website krna pengunjung akn diberikan pengalaman loading web yang lbh cepat n tidak terlalueeee banyak menguras banyak sumber daya baterai, processor n display. Hal ini tentu saja menguntungkan kedua belah pihak, baik penyeia konten maupun user yang mengaksesnya.


EmoticonEmoticon