Chromebook Kalahkan Windows di Sekolah

Sepertinya Chromebook menjadi pilihan populer utk sektor pendidikan, dilaporkan baru-baru ini bahwa penjualan perangkat berbasis Windows n perangkat Apple dalam sektor pendidikan di Amerika mulai turun.

Menurut seorang senior analisis riset IDC Rajani Singh, selama paruh 1 tahun ini sekitar 2,4 juta Chromebook telah dikirimkan ke sekolah-sekolah di Amerika Serikat,.

Sebagai perbandingan, hanya sekitar 2,2 juta desktop berbasis Windows n Komputer Laptop yang telah dikirimkan sejauhhhhh tahun ini.

Meskipun perbedaan jumlah tersebut belum terasa signifikan, namun hal ini menunjukkan bahwa Chromebook mengalami peningkatan pangsa pasar yang cukup signifikan. Sebagaimana padha tahun 2014, 4,9 juta perangkat Windows termasuk notebook n desktop yang dikirim ke sekolah-sekolah di Amerika Serikat, sementara Chromebook hanya mengapalkan sekitar 3,9 juta Chromebook dalam periode yang sama.

Meskipun pihak IDC mengatakn bahwa ia tidak mempunyai data-data yang sayarat perihal seberapa banyak jumlah perangkat Apple yang telah dikirim ke sektor pendidikan sepanjang tahun ini, namun ia percaya bahwa Chromebook jg akn mengejar perangkat Apple.

“Meskipun Microsoft adl no 1 dalam hal jumlah n Apple adl no1 dalam hal pendptan, namun dalam perspektif pertumbuhan, tidak adha yang bsa mengalahkan Chromebook,” ujar Rajani.

Sebagai perbandingan kasar, menurut IDC, Apple telah mengirim sekitar 4,2 juta perangkat dalam keseluruhan sektor padha tahun 2014 termasuk Mac, MacBook n iPad.

Meskipun kabar tersebut mengatakn bahwa tampaknya Chromebook akn memimpin di sektor sekolah tahun ini, perlu dicatat bahwa Windows 10 baru saja meluncur n Apple diperkirakn akn merilis iPad baru akhir tahun ini.

Ada kemungkinan bahwa keluarnya Windows 10 tahun ini akn berpengaruh terhadhap penjualan Chromebook, n krna tahun ajaran baru yang akn dimulai pertengahan tahun ini, kita harus melihat n menunggu hinga akhir tahun utk dpt melihat sopo yang akn menjadi nomor satu.

Saat ini KliknKlik memang belum menjual produk Chromebook, namun bagi kamu yang tertarik utk mengupdate laptop Windows kamu menjadi Windows 10, KliknKlik sudah menyeiakn Software Windows 10 Professional Original dg meia instalasi menggunakn usb padha link berikut Windows 10 Pro ORI dg harga yang lbh murah dhari windows 7 Pro Original.


EmoticonEmoticon