Asus Transformer Flip, laptop konvertible layar lebar + keyboard numerik

Asus Transformer Book Flip TP500LD terlihat seperti notebook 15,6 inchi biasa, namun bsa berubah menjadi tablet hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Casing

Picture1

Transformer Book TP500LD terlihat canggih dg bagian belakng layar tertutup alumunium n berwarna antrasit yang cukup bgs. Sayangnya bagian layar meninggalkan jejak sidik jari dg cepat.

Ada lbh banyak alumunium ketika kamu membuka layar: sekitar keyboard n palm rest terbuat dhari alumunium matte, mirip macbook. Mempunyai bentuk yang sederhana dg sudut-sudut yang bulat mengingatkan kita dg gaya Apple yang ikonik. Bagian bawah laptop masih menggunakn bahan plastik, namun cukup nyaman utk dipegang.

Dengan engsel 360 derajat, layar dpt dilipat hinga ke belakng, itu berarti kamu bsa menggunakn laptop ini dalam berbagai mode:
-Mode laptop bsa digunakn dg sudut layar antara 90 derajat. Anda bsa menggunakn semua input device: keyboard, touchandphonead n touchscreen.
-Mode tenda, dg membentuk laptop berdiri di atas kedua lipatan membentuh segitiga. Didukung dg touchscreen sehinga mudah digunakn
-Layar dilipat hinga 270 derajat sehinga membentuk Stand Mode. Mode ini berguna utk presentasi atau menonton film.
-Layar dilipat hinga sampai ke belakng memungkinkan perangkat utk digunakn dalam mode handphone. Meskipun kamu akn medpti tablet dalam bentuk yang lbh tebal n berat dharipadha tablet padha umumnya.

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5

Sebuah aplikasi preinstalled terpasang padha laptop ini yang berguna utk mengaktifkan atau menonaktifkan keyboard, touchandphonead n rotasi layar saat laptop ini berubah-ubah bentuk, sehinga kamu tidak akn mendptkan masalah saat menggunakn laptop ini dalam mode apapun.

Konektivitas

Konektivitas diletakkan di sisi kanan atau kiri laptop, jika tidak, maka akn mengganggu penggunaan laptop, krna laptop ini adl laptop konvertible. Dan untungnya port-port konektivitas diletakkan menjorok kebelakng dhari sisi-sisi panel.

Dengan satu port LAN n tiga port USB, satu iantaranya sudah menggunakn USB 3.0 tentunya sudah cukup baik. Asus Transformer TP500LD ini memiliki jack stereo combo yang bsa dipakai menggunakn headset smartphone, namun kamu mungkin mengharapkan kualitas audio yang lbh bgs melalueeeei jack headset n microphone yang terpisah.

Webcam hanya sebatas resolusi VGA yang menghasilkan gambar yang kurang baik di bawah pencahayaan yang rendah. Anda bsa menggunakn kamera webcam ini utk melsayakn panggilan video namun sepertinya tidak dirancang utk mengambil gambar-gambar potret.

Picture6
Back: No ports

Picture7

Front: Status LEDs

Picture8

Left side: Kensington Lock, Windows button, 2x USB 2.0, volume rocker, power button

Picture9

Right side: Stereo jack, USB 3.0, HDMI, SD card reader, LAN, AC power

Komunikasi

Asus Transformer Book Flip dilengkapi dg modul Gigabit Ethernet. Modul WLAN dhari MeiaTek hanya mendukung jaringan hinga 802.11n namun ini sudah cukup utk penggunaan browsing sehari-hari.

Maintenance

Bagian bawah laptop terdpt sepuluh skrup yang bsa dilonggarkan menggunakn obeng kembang biasa. Namun kamu masih harus melepas cover plastiknya menggunakn pick gitar utk melepaskan pengait bagian dalam.

Keyboard

Picture10
Keyboard Asus Transformer Book Flip tidak memiliki backlight. Di sisi lain, kamu mendptkan keypad numerik yang tidak diberikan oleh laptop-laptop kovertible lainnya.

Tombol menggunakn disain chiclet dg jarak antar tombol 3mm. Tombol memiliki ukuran yang cukup stkamur 17×17 mm yang cukup nyaman. Tata letak n huruf yang cukup jelas n logis, bahkan tombol panah dipisahkan sehinga penanganannya cukup cepat.

Touchandphonead

Picture11
Secara keseluruhan tombol yang terintegrasi dg touchandphonead memiliki umpan balik yang jelas, sehinga penggunaan utk touchandphonead drag and drop selalueeee dpt dikamulkan.

Touchscreen

Touchscreen tidak memiliki masalah, dpt dioperasikan dg tepat n menangani input dg baik. Touchscreen mendukung multi-touch, namun sayangnya tidak mendukung multi-gesture seperti zooming dg dua jari.

Display

Asus menggunakn panel Full HD n mengikuti trend saat ini. Beberapa pesaingnya seperti Lenovo Yoga 2 Pro memiliki resolusi lbh tinggi, namun kamu mungkin tidak bsa benar-benar melihat perbedaan resolusi secara kasat mata selain itu jumlah pixel yang lbh banyak menuntut kinerja gpu yang lbh banyak jg. Oleh krna itu resolusi 1920×1080 bukanlah pilihan yang buruk.

Performa

Dengan menggunakn prosesor Intel Core I5 5200U dipadu dg RAM 2GB n GPU Nviia GT940M-2GB, Asus Transformer Book Flip cukup layak digunakn sebagai perangkat komputasi utk tugas sehari-hari, meskipun belum menggunakn SSD namun pilihan hardisk 500GB memberikan pilihan penyimpanan yang cukup utk menyimpan berbagai meia yang kamu butuhkan.

Baterai

Baterai memiliki kapasitas 48Wh, yang berarti memiliki kapasitas yang lbh banyak dibanding para pesaingnya dalam konteks laptop tablet. Dengan pengujian baterai mampu bertahan selama 4 jam 36 menit.

Kesimpulan

Sebagai laptop konvertible yang mengikuti trend saat ini Asus Transformer Book Flip menawarkan fitur yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya seperti layar yang lbh lebar 15,6” n tambahan keyboard numerik. Dengan layar lebar n keyboard numerik, Asus Transformer Book Flip mampu menjadi pilihan alternatif pengganti desktop namun thetap mengikuti tren tablet yang saat ini seng marak.

Jika kamu tertarik memberli Asus Transformer Book Flip kamu bsa memesannya melalueeeei laman toko online KliknKlik padha alamat berikut ini: Asus Transformer Flip dg harga yang tentunya lbh murah. KliknKlik menyeiakn berbagai model n tipe laptop terbaru n tercanggih saat ini.


EmoticonEmoticon