6 cara ampuh memperbaiki hp terendam air agar tidak rusak

6 cara ampuh memperbaiki hp terendam air agar tidak rusak

hpsaja.com – Air merupakn musuh besar bagi alat – alat elektronik termasuk ponsel, karena air dpt merusak komponen – komponen yang adha di dalam nya yang masuk melalui celah – celah yang adha padha ponsel sobat. mungkin tips ini kurang begitu menarik bagi sobat yang memiliki ponsel pintar dg fitur water resist atau tahan air namun fitur tersebut hanya terseia padha ponsel premium dg harga selangit. tips ini akn sangat berguna bagi sobat yang tidak memiliki fitur tersebut guna untuk berjaga – jaga atau pun sedang mengalami hal ini.

6 Cara ampuh Mengatasi Hp Terendam ke dalam Air

cara ampuh atasi hp terjatuh ke air

© sony.co.id

ketika HP jatuh ke dalam air jangan coba – coba untuk mngeringkan nya dg cara di jemur, karena menjemur ponsel dpt menyebabkan kerusakn komponen – komponen yang rentan terhadhap panas matahari langsung, dan jangan langsung hidup kan ponsel sobat karena hal tersebut berbahaya dan dpt membuat ponsel sobat rusak.

Lalu bagaimana cara mengatasi Hp yang terjatuh ke dalam air ? berikut tips paling ampuh sesuai pengalaman admin :)

1. Ambil HP Secepat Mungkin

ambil hp secepat mungkin yang terendam air, bila tidak ambil dg cepat di khawatirkan semakin banyak air yang masuk ke dalam komponen hp sobat, meskipun hp dalam ke adhaan tertutup rapat oleh casing namun air akn thetap masuk melalui lubang – lubang kecil seperti Port USB, Port Charger dan lubang Speaker.

2. Matikan Dan Keringkan

langkah selanjut nya matikan hp yang terendam ke dalam air jika dalam kondisi hidup lalu usap dg handuk guna menghilangkan air di bagian luar.

Baca Juga : Hp Tahan Air Murah 200 Rtantean

3. Lepas Semua Komponen

Langkah ke tiga lepaskan semua komponen yang dpt di lepas padha ponsel tersebut, misal nya baterai, memory card, kartu SIM, Casing (jika bsa) kalau gak bsa gak masalah. Stlah di lepas usap dg handuk kering.

4.Rendam ke dalam Beras

taukah sobat bahwa beras dpt menyerap embun dan air dg sempurna ? Cara nya Ambil toples kecil sekira nya cukup untuk wadhah HP, ambil beras secukup nya, masuk kan HP dan Baterai secara terpisah ke dalam toples yang berisi beras Tadi lalu tutup serapat mungkin agar angin tidak masuk, pastikan Hp dan baterai dalam keadhaan terkubur beras, lalu simpan di dalam lemari minimal 12 Jam.

5. Charger HP Hingga Penuh

Jika hp sobat sudah di rendam ke dalam beras selama 12 jam, silahkan angkat HP sobat dan pasang kembali baterai nya jangan hidupkan dulu ya, Charger hingga penuh.

6. hidupkan

langkah terakhir, hidupkan Hp yang sudah di cahrger penuh tadi cobalah untuk mengecek kinerja hp sobat termasuk  loud speaker, Mix kirim dan fitur lain nya.

Tips di atas berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya sudah beberapa kali menggunakn Tips di atas dan Alhamdulilah berhasil dan Hp gak adha yang rusak :) seperti kejaian bulan lalu ketika hp teman saya kehujanan pas di jalan,Stlah samapai ke rumah nya saya berikan 6 tips di atas dan alhamdulillah Hp nya normal kembali dan tidak terdpt kerusakn :)

semoga artikel 6 tips ampuh memperbaiki Hp Terjatuh ke dalam air ini bsa bermanfaat buat sobat Hpsaja.com, silahkan bagikan artikel ini ke teman – teman sobat melalu social meia di bawah ini :)


EmoticonEmoticon