9 Cara Ampuh Atasi Hp Android Cepat Panas

9 Cara Ampuh Atasi Hp Android Cepat Panas

hpsaja.com – Hp andro kamu cepat panas ? bingung cara mengatasi nya ? kali ini hpsaja.com akn membagikan informasi cara mengatasi hp andro yang cepat panas. Smartphone yang cepat panas memang sangat tidak nyaman di gunakn dan dpt menguras daya baterai lebih cepat dari padha biasa nya hal itu dpt menyebabkan kinerja baterai padha smartphone semakin mengurang dan akn membuat baterai cepat rusak.

9 Tips Ampuh Atasi Android Panas

tips ampuh atasi andro panas

Panas padha smartphone andro di sebabkan oleh beberapa hal yang memang di sebabkan oleh kondisi baterai yang sudah usang atau menjalankan Aplikasi yang terlalu berat sehingga memaksa CPU untuk bekerja lebih extra dari padha biasa nya secara terus menerus hal ini biasa nya terjadi padha smartphone yang memiliki spesifikasi yang tergolong rendah.

berikut Solusi mengatasi hp andro cepat panas yang mungkin tidak pernah kamu duga penyebab nya.

1. Penggunaan Smartphone Tidak Wajar

menggunakn smartphone secara terus menerus dpt membuat nya cepat panas, misal nya Chatting, streaming video, Main game HD yang di lsayakan terus menerus. jadi matikan data internet dan istirahat kan smartphone sobat selama beberapa saat hingga panas perlahan – lahan hilang.

2. Terlalu Banyak Install Aplikasi

Android memang menawarkan jutaan aplikasi gratis maupun berbayar dari playstore dg berbagai fitur menarik dan kebutuhan yang beragam. namun meng install aplikasi yang terlalu banyak dpt menyebabkan Memori cepat penuh dan kinerja nya semakin lelet hal tersebut dpt membuat smartphone cepat panas karena CPU akn bekerja lebih extra dari padha biasa nya. jadi Install lah Aplikasi yang penting – penting saja.

3. Aplikasi berjalan Di Belakng Layar

mungkin sobat tidak pernah menyadhari adha beberapa aplikasi yang berjalan iam – iam di belakng layar, biasa nya terjadi ketika tidak menutup aplikasi sesudah di gunakn, hal tersebut akn menguras Kapasitas Memori RAM sehingga kinerja smartphone akn terasa lemot dan cepat panas.

Solusi nya tutup Aplikasi yang sudah di gunakn agar RAM semakin Lega, bagaimana cara memeriksa aplikasi yang sedang berjalan ? pergi ke setting => Aplikasi => kemuian geser ke tab “sedang berjalan” lalu hentikan aplikasi yang tidak di perlukan. atau sobat bsa gunakn aplikasi pihak ke tiga, seperti Android Task killer dan lain sebagai nya.

4. kondisi lingkungan

kondisi lingkungan juga berpengaruh terhadhapt suhu smartphone, dalam poin ini terdpt dua penyebab :

Pertama, lingkungan dg Suhu panas Extrim. menggunakn smartphone di bawah terik matahari langsung dpt membuat smartphone cepat panas, jadi hindari menggunakn smartphone di bawah sinar matahari langsung.

Kedua, Lingkungan Minim sinyal. Jika padha suatu daerah jaringan sedang naik turun atau tidak adha sama sekali, hal ini dpt membuat smartphone cepat panas yang di sebabkan kinerja PA sinyal yang terus menerus mencari jaringan. jadi sangat wajar bila smartphone sobat cepat panas namun jangan gunakn untuk browsing atau chatting secara berlebihan ketika sinyal sedang naik turun gunakn seperlu nya saja.

5. Matikan Fitur yang tak di perlukan

terkadhang kita lupa mematikan beberap fitur yang baru saja di gunakn padha smartphone kita seperti Bluetooth, Wi-Fi, GPS dan lain sebagai nya. hal ini dpt membuat Smartphone cepat panas di karenakn Smartphone akn mencari Jaringan Bluetooth,Wi-fi atau pun GPS secara terus menerus jadi matikan fitur – fitur tersebut jika tak di perlukan lagi.

Baca Juga : Cara Perbaiki Hp jatuh ke air

6. Jangan Gunakn Ketika Di Cas

menggunakn hp ketika di cas dpt membuat nya cepat panas, hal ini di sebabkan oleh keluar masuk nya arus listrik yang tidak stabil. dan hal ini juga menyebabkan kineja baterai akn semakin menurun, menggelembung atau bahkan bsa bocor.

7.  jangan overclock

mungkin hanya sebagian orang yang tahu dg istilah Overclock , Overclock adhalah salah satu trik yang akn membuat kinerja smartphone extra lebih cepat, namun hal ini akn membebankan kinerja CPU lebih extreme yang dpt menyebabkan hp cepat panas dan daya baterai cepat habis jadi jangan coba – coba lsayakan hal ini jika tidak siap dg resiko nya.

8.  istirahat kan HP

layak nya manusia, hp juga butuh istirahat agar kinerja nya kembali stabil dan fresh. cara nya Matikan Hp Ketika tidak di gunakn, misal nya ketika kamu sedang tidur.

9. Kualitas baterai

Baterai berperan sangat penting padha sebuah smartphone, penggunaan baterai yang tidak cocok atau sudah tua dpt membuat kinerja nya tidak stabil dan akn membuat hp cepat panas. jadi gunakn baterai yang sesuai dg type smartphone sobat.

Perlu di ketahui, memang adha beberapa smartphone andro ketika di gunakn sebentar saja akn terasa panas hal itu memang dari vendor nya dan di sebabkan spesifikasi yang tergolong rendah.

jika cara – cara di atas sudah di lsayakan namun tidak membuahkan hasil maka cara terakhir ialah membawa nya ke service center atau ke pusat reparasi ponsel terpercaya di daerah sobat agar di lsayakan pengecekan hardware oleh para ahli nya, barang kali adha hardware yang rusak dan perlu di ganti.

sekian tips ampuh mengatasi hp andro cepat panas yang bsa kami berikan, krang lebih nya mohon maaf jika adha kesalahan, semoga bermanfaat.

 


EmoticonEmoticon