Kaca Mobil Anda Berembun? Begini Cara Mengatasinya

Musim hujan seperti sekarang, mobil.., tentu bakalan lebih sering kotor dan kacanya akn berembun. Selain karena endapan air juga suhu udara yang berbeda dari dalam dan luar kendaraan Anda. Masalah yang terjadi jika kaca berembun adhalah lebih susah dibersihkan dan tidak bsa hanya dg wiper saja.

Efeknya jadi mengganggu jarak pkamung bukan? Biar Anda tidak kerepotan maka adha beberapa tips untuk menghindarkan embun dari kaca mobil..,. Caranya juga sangat mudah lho!

  1. Samakn suhu udara antara yang di luar kabin dan di dalam kabin mobil..,. Buka saja kaca mobil.., ketika sudah beradha di tempat teduh atau saat tidak hujan. Jika dilsayakan saat masih hujan, air akn masuk ke dalam dan tidak lucu bukan?
  2. Hidupkan AC mobil.., Anda dan usahakn sama dg suhu di luar mobil..,. Mungkin akn terasa dingin namun ini cara paling cepat untuk menyamakn suhu mobil.., agar kaca tidak berembun.
  3. Jika Anda mau persopon terlebih dahulu, bawalah shampoo di dalam mobil.., Anda. Kemuian Saat di tempat teduh, oleskan shampoo padha kaca depan sisi dalam. Apa fungsinya? Ternyata zat yang terkandung dalam perawatan rambut ini bsa menghambat pengembunan padha kaca.

Siapa sangka, banyak cara untuk menghindari kaca berembun. Namun yang terpenting adhalah, Anda rajin merawat mobil..,. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang, kendaraan roda empat ini bakalan lebih sering kotor bukan? Rutin dicuci juga akn merawat kaca dan meminimalisir embun.

Jangan lupa juga untuk selalu menjaga ‘kesehatan’ mobil.., dg rajin melsayakan service. Bagaimanapun juga, ini penting dan jangan sampai mogok di tengah jalan. Jika Anda malas untuk membawa mobil.., ke bengkel, panggil saja tukang service ke rumah Anda dan pastikan yang hkamul dan terpercaya.

 


EmoticonEmoticon