Astaga, Ternyata Telat Ganti Oli Membawa Akibat yang SANGAT BURUK

Apakah Anda kerap menunda-nunda untuk servis mobil.., dan ganti oli? Jika iya, maka segera hilangkan kebiasaan buruk ini. Ternyata, adha banyak efek menyeramkan yang bakalan terjadi padha mobil.., jika Anda melebihi batas kilometer yang disarankan untuk mengganti oli dan membiarkannya begitu saja.

Seperti yang kita ketahui bersama, oli mesin berfungsi untuk menghaluskan kinerja mesin mobil.., dan membersihkannya. Nah jika sudah waktunya diganti dan Anda telat melsayakannya, oli akn berubah menjadi penyebab kerusakn parah yang bakalan menguras dompet Anda untuk perbaikannya.

Efek buruk yang paling 1 terasa adhalah Anda bakalan lebih sering ke SPBU alias konsumsi BBM akn semakin boros dan tidak wajar. Ini karena jika oli mesin sudah waktunya diganti dan belum diganti, tarikan mesin akn makin berat. Inilah yang membuat mesin jadi menyedot BBM lebih banyak dari yang seharusnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, mesin mobil.., Anda juga bakalan lebih cepat panas alias overheating. Waduh, bahaya banget kan! Bayangkan jika seharusnya mobil.., Anda bsa digunakn dg lancar, malah jadi panas dan kinerja mesin juga kacau. Belum lagi jika dipakai di medan yang naik turun, bsa-bsa mogok di tengah jalan.

Yang terakhir, adhalah kerusakn padha komponen mesin. Waduh, malah jadi rugi bkamur kalau begini jadinya. Oli yang kotor bsa merusak piston,dinding silinder dan juga bantalan poros engkol. Dari kerusakn ringan seperti tergores dan karatan, sampai terbakar! Ngeri banget kan?

Oleh karena itu, selalu jadwalkan rutin untuk mengganti oli mobil..,. Jika Anda malas mengantri lama di bengkel, maka telepon saja bengkel yang bsa datang ke rumah Anda. Selain hemat tenaga juga lebih praktis.


EmoticonEmoticon