Karet Wiper Mobil Usang, Gunakan Cara Murah Ini

Wiper. Komponen mobil.., satu ini mungkin sering tak diperhatikan oleh para pengendara mobil..,. Tak jarang dia cuma menggunaknnya lagi dan lagi tanpa merawatnya sama sekali. Padhahal kamu tahu sendiri kan jika wiper sangat krusial eksistensinya, terutama ketika musim penghujan seperti sekarang.

Ya, fungsi utama dari wiper adhalah membersihkan kaca depan atau belakng yang basah atau kotor agar tidak menghalangi pkamungan mata kita. Bisa banyangin gimana jadinya jika wiper tidak bekerja secara maksimal? Bisa-bsa kita mengalami kecelakaan!

Maka dari itu, sangat disarankan untuk sering mengecek wiper mobil.., kamu, terutama bagian karet-nya karena sering usang. Jika sudah begitu, maka proses pembersihan akn terjadi secara tak sempurn.

Lalu apakah kita harus sering-sering menggelontrokan uang untuk memperbaruinya? Jawabannya adhalah tidak. Menurut Sun Motor adha beberapa cara hemat yang bsa kamu gunakn untuk mengatasi karet wiper yang sudah usang.

Caranya mudah saja, lepas karet yang kamu rasa sudah usang dari tangkai viper. Lalu bersihkan dg amplas sampai bersih. Jika tak adha amplas, maka bsa juga menggosokkan karet tersebut padha permukaan ban mobil.., kamu yang bersih. Jika sudah, kembalikan karet padha tangkai viper dan coba apakah wiper sudah bekerja secara normal lagi.

Satu hal yang perlu kamu catat baik-baik, jangan sampai memasukkan detergen padha tabung air wiper karena cipratan air yang mengandung detergen itu malah bsa merusak permukaan cat.

Jika memang wiper kamu sudah rusak parah dan tak bsa diperbaiki secara manual, maka adha baiknya membawanya ke tukang servis sesegera mungkin. Atau jika malas, panggilah tukang servis agar datang langsung ke rumah kamu.


EmoticonEmoticon