Pentingnya Manajemen Waktu Agar Terhindar Dari Kecelakaan di Jalan

Tingkat terjadinya kecelakaan di jalan lebih besar terjadi padha saat macet. Selain dtanteru waktu, kita harus berlatih sabar agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Selain itu, skenario kecelakaan ketika berkendara juga sering terjadi ketika musim hujan. Pasalnya, jalanan yang becek akn membuat ban lebih mudah tergelincir.

Tentu saja tidak adha yang mau kecelakaan di jalan karena selain melukai diri sendiri juga menyebabkan mobil.., rusak. Nah, sang Duta Safety Driving dan juga pembalap professional, Rifat Sungkar punya tips-tips penting untuk menghindari kemungkinan kecelakaan di jalan nih.

“Kebiasaan on time sebenarnya bsa mencegahanya (kecelakaan) karena biasanya kecelakaan terjadi akibat pengendara terburu-buru. Sebagai contoh, orang yang buru-buru tidak akn mau memberi lewat kendaraan lain yang ingin memotong,” ucap suami dari Sissy Priscilla itu.

Menurut Rifat, manajemen waktu yang tepat juga punya keuntungan-keuntungan lain yang sering luput dari pikiran kita. Salah satunya adhalah terhindar dari macet dan lebih hemat bahan bakar secara overall.

“Dengan berangkat lebih awal, kita bsa berkendara lebih santai. Dari situ kita dpt dua keuntungan, tidak stres karena terjebak macet lalu ingin cepat sampai dan efisiensi bahan bakar maksimal akibat kontrol mengemudi yang baik,” jelasnya.

Kadhang kita memang malas untuk beranjak dari tempat tidur ketika hendak berangkat kerja atau pergi ke suatu tempat. Dari situlah awal mula dari buruknya manajemen waktu kamu berasal. Kadhang, telat beberapa menit saja membuat kita sudah terjebak dalam sebuah kemacetan panjang yang memancing emosi.

Kesimpulannya, berangkat lebih awal ke tempat tujuan adhalah salah satu cara paling simpel yang bsa kamu lsayakan agar terhindar dari kecelakaan yang tak perlu. Tepat jangan lupa untuk hati-hati ya!


EmoticonEmoticon