Tips AMPUH dan SIMPEL Untuk Menghemat Konsumsi BBM Mobil Anda

Harga bahan bakar minyak di Indonesia terus naik turun bak sebuah RPM kendaraan. Kenaikan harga BBM tentunya jadi momok utama para pengguna kendaraan bermotor. Saat harga naik, pasti adha perasaan tak ikhlas untuk merogoh kocek lebih demi mengisi bahan bakar yang biasanya harganya lebih murah.

Nah, padha tulisan ini kiat bakal menyajikan beberapa tips untuk menghemat bahan bakar yang simple dan bias dilsayakan oleh sopo saja. Buat kamu yang ke mana-mana menggunakn kendaran bermotor terutama mobil..,, tips ini dijamin bakal membuatmu bahagia deh!

1. Membersihkan Filter Udara
Hal ini mungkin terdengar remeh dan nggak begitu penting, namun jangan salah! Filter yang kotor membuat kamu harus menekan gas lebih banyak dari biasanya. Belum lagi, filter yang kotor juga akn membuat performa mobil.., kamu terhambat. So, tips satu ini simple aja kok, sering-sering bersihkan filter udara mobil.., kamu.

2. Tekanan Angin Padha Ban
Yang satu ini juga pasti terdengar nggak adha hubungannya dg konsumsi BBM. Namun percayalah jika tekanan angin padha ban kamu terlalu keras, maka kemungkan ban benjol lebih besar. Nah, sebalikmya jika ban kurang angin, otomatis mobil.., akn lebih bertumpu padha velg ketimbang karet ban. Logikanya, mobil..,itas mobil.., jadi lebih berat dan konsumsi BBM pun jadi lebih banyak.

3. Pilih BBM Yang Tepat
Menurut stkamur Internasional, penggunaan BBM dg oktan 90 adhalah yang terbaik. Jadi, 1x adhalah satu-satunya jawaban paling tepat meski harganya sedikit lebih mahal dari pertamina.

4. Kurangi Penggunaan AC
Bagi kamu penggila AC, ingat baik-baik jika fitur satu ini cukup memakn banyak BBM ketika dinyalakn secara terus-menerus. Tak masalah pakai AC, namun kalau bias, sering-sering bersihkan filter-nya ya!

5. Wheel Alignment
Jika sering digunakn, sudut dari roda mobil.., akn melsayakan pergeseran secara perlahan alias tidak lurus satu sama lain. Hubungan Wheel Alignment ini dg konsumsi bahan bekar memang terdengar palsu, namun jika sudut ban yang tak sama membuat mobil.., sering tertekan karena ban satu dan lainnya tidak dalam sudut yang sama. Artinya? Penggunaan BBM lebih banyak dan cepat habis!


EmoticonEmoticon