3 Posisi AMAN dan NYAMAN Ketika Berkendara Ala Rifat Sungkar

Pernah kah kamu memperhatikan cara duduk ketika mengendarai mobil..,? Jawabannya pasti tidak. Pasalnya, kebanyakn orang cenderung sering gonta-ganti ‘gaya’ saat berkendara, mencari posisi yang paling nyaman. Namun tahukah kamu jika sebenarnya adha beberapa posisi berkendara yang aman dan yang tidak. Hal ini mungkin terdengar sepele, tapi atlet motorsport professional, Rifat sungkar punya pendpt lain.

Menurut suami darir Sissy Priscilla itu, posisi duduk, tangan dan kaki ketika berkendara sangat penting untuk diperhatikan, terutama saat kita berkendara jarak jauhh. Selain kenyamanan, kita juga harus memperhatikan sisi komunikasi dan kontrol. Seperti apa caranya? Berikut tiga step yang harus kamu ketahui.

1. Posisi Duduk
Ketika kamu duduk, cobalah atur sedemikian rupa hingga kaki bsa menginjak tiga pedal, yakni gas, rem dan kopling secara penuh. Lalu posisi berskamur? Atur posisi skamuran punggung dg cara meluruskan tangan di jam 12 setir mobil.., dan usahakn posisi berskamur kamu rata dari punggung bawah hingga pundak. Jangan lupa atur ketinggian kursi sampai kamu bsa mendptkan pkamungan visual yang maksimal dan tentunya posisikan spion kiri, kanan dan atas sesuai dg jarak pkamung kamu.

2. Posisi Tangan
Ingat baik-baik jika posisi tangan terbaik ketika berkendara adhalah di arah jam 9 dan 3 dari setir. Kenapa? Karena tuas-tuas kontrol adha di area tersebut, sehingga memudahkan kedua tangan kamu untuk menjangkaunya. Tapi, adha juga posisi menyetir yang sangat tidak iajurkan untuk dilsayakan, seperti menggunakn satu tangan, kedua tangan di satu titik yang berdempetan, hingga melingkarkan jempol di palang stir. Jika kamu bsa mengingat tips ini, maka posisi menyetir kamu akn sempurna.

3. Posisi Kaki
Jika kamu menggunakn mobil.., manual, maka selalu posisikan kaki kiri di footrest, bukan pedal kopling. Namun jika memakai mobil.., matic, kaki kiri harus 100% adha di footrests, jadi hanya kaki kanan yang digunakn secara penuh. Posisi kaki kanan yang baik sendiri adhalah tegak lurus di pedal rem dan tumit menempel lantai mobil..,.

Itu adhalah tiga posisi nyaman dan aman ala Rifat Sungkar yang perlu kamu ingat baik-baik dan coba aplikasikan. Selamat berkendara!


EmoticonEmoticon