Tips Menyetir Mobil Saat Musim Hujan

Musim hujan seperti ini memang sebenarnya bukan masalah bagi pengendara mobil..,. Karena bagaimanapun, risiko kehujanan tentu sudah hilang bukan? Namun ternyata thetap saja adha problem yang mengganjal, apa itu? Rupanya, bsa saja di tengah jalan mobil.., Anda mogok atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Agar hal ini tak terjadi, simak tipsnya yuk:

  1. Rajin periksa kondisi mobil..,. Apakah Anda suka malas mengecek mobil.., Anda? Jika musim hujan, maka tingkatkan kewaspadhaan Anda. Rajinlah kontrol rem, kemudi, tingkat cairan/level cairan (aki, air raiator, oli, bensin dan sebagainya), tekanan ban dan kedalaman ban. Ini menghindari tiba-tiba mobil.., mogok di tengah jalan.
  2. Simpanlah kotak obat yang berisi obat-obatan yang diperlukan di dalam mobil..,. Biasanya saat musim hujan seperti ini di jalan kerap macet. Nah jika tiba-tiba merasa sakit atau perlu emergency kit, Anda tidak panik karena sudah membawanya.
  3. Sudahkah wiper mobil.., dalam kondisi baik? Fungsi utama wiper adhalah untuk ‘menyeka’ air hujan bukan? Jika wiper macet atau apa, maka air hujan akn menumpuk di kaca mobil.., dan mengganggu penglihatan. Ini tentu sangat berbahaya.
  4. Jangan sampai selip. Saat Anda memacu mobil.., dg kecepatan tinggi, air hujan yang mengambang di jalan bsa jadi mematikan. Soalnya, berpotensi memicu selip padha ban dan mobil.., kehilangan keseimbangan.
  5. Check kondisi lampu mobil..,. Walau siang hari, jika hujan lebat maka otomatis matahari akn tertutup awan tebal dan kondisi menjadi gelap. Jangan sampai di tengah jalan, butuh lampu mobil.., dan mati.

Jangan lupa untuk rajin servis mobil.., ya. Segala macam permasalahan mobil.., biasanya mekaniklah yang paling tau bagaimana cara menyelesaikannya. Jika malas datang ke bengkel, panggil saja bengkelnya ke rumah. Praktis bukan?


EmoticonEmoticon