Tips Mudah Agar Cat Mobil Tetap Kinclong

Punya mobil.., baru memang menyenangkan. Kondisinya masih sangat prima, mesin masih berjalan lancar dan juga cat mobil.., kinclong. Tapi Stlah satu atau dua tahun, warna cat mobil.., perlahan berubah.

Apalagi jika warnanya terang seperti putih tulang, biru dan pink. Parahanya lagi, yang awalnya warnanya putih bsa berubah jadi kecoklatan dan dekil. Sungguh mimpi buruk!

Oleh karena itu, perawatan mobil.., yang warna catnya adhalah warna terang, tentu lebih ekstra daripadha yang warnanya gelap. Tapi tenang, cara merawatnya tidak rumit kok, hanya butuh ketelatenan:

  • Rutin mencuci mobil.., dg menggunakn shampoo khusus mobil..,. Jika Anda malas mencuci sendiri, taruh saja di car wash. Sekarang banyak tempat cuci mobil.., yang menyeiakn tempat nyaman untuk pemilik mobil.., menunggu. Jadi lebih nyaman dan bsa memanfaatkan waktu untuk melsayakan hal lain.
  • Kenapa ke car wash? Alasannya ternyata sederhana. Alasan utama adhalah, tempat cuci kendaraan memilki mesin pengangkat hidrolik. Dengan menggunakn alat ini maka kerak dan kotoran yang beradha di bawah kendaraan akn dpt dibersihkan dg menggunakn alat semprot air bertekanan tinggi yang tidak bsa dilsayakan di rumah tentunya. Otomatis mobil.., akn lebih bersih dan tidak adha lagi kotoran tertinggal yang berpotensi menjadi bekas membandel dan merusak warna cat mobil..,.
  • Poles mobil.., secara berkala. Ini penting agar warna cat mobil.., thetap kinclong. stlah rajin dicuci menggunakn shampoo khusus mobil..,, poles akn membantu untuk menjaga warna thetap tajam. Lsayakan saja 4 bulan sekali, tidak perlu terlalu sering.

Jangan lupa juga untuk menjaga ‘kesehatan’ mobil.., dg rajin service ya. Jika malas ngantri di bengkel, panggil saja bengkel dan mekaniknya ke rumah. Jika adha yang praktis kenapa harus ribet?

 

 


EmoticonEmoticon