WOW! Ini Lho Gunanya Cuka Untuk Mobil Anda

Selama ini Anda pasti tidak menyangka, jika salah satu bumbu masak yaitu cuka, ternyata adha gunanya untuk mobil.., lho! Kok bsa?

Rupanya, zat yang terkandung dalam cuka bsa membantu Anda untuk ‘menyelesaikan’ beberapa masalah padha mobil..,. Simak tips triknya yuk:

  • Cuka bsa untuk membersihkan noda di jok atau di balik dashboard mobil..,. Caranya mudah, yaitu campurkan cuka dan air dg perbandingan 1:1. Lalu gunakn kain bersih yang telah dicelupkan ke campuran tadi. Gosok dg hati-hati ke bagian yang ternoda hingga hilang.
  • Orang Indonesia biasanya suka banget nih nempel stiker di mobil..,nya. Nah pas dikelupas, bekas lemnya masih adha dan susah dihilangkan. Cuka bsa membantunya lho! Gosok saja dg kain yang sudah dicelupkan padha cuka sebelumnya. Beres deh.
  • Gemas rasanya melihat velg atau list dan berbagai komponen krom lainnya terlihat kusam dan usang. Cara biar kinclong lagi? Sama dg menghilangkan lem sisa stiker. Mudah sekali bukan?
  • Interior mobil.., Anda mengeluarkan bau yang tidak enak? Daripadha bingung bagaimana cara membersihkannya, ambil saja cuka di dapur. Tuangkan cuka ke dalam gelas hingga penuh, lalu biarkan di dalam mobil.., semalaman. Cuka akn menyerap bau tak sedap dan pastinya lebih ampuh daripadha pengharum mobil..,.
  • Wiper mobil.., mulai seret? Atau kotor banget? Cuka dapur bsa bantu lho. Caranya juga mudah, yaitu tuangkan padha lap lalu oleskan di bagian wiper. Biarkan hingga kering.
  • Membersihkan wiper dg vinegar tak hanya menghilangkan kotoran, tapi juga mampu mengembalikan elastisitas karet wiper.

Nah itu ia sekian kegunaan cuka untuk mobil.., Anda. Siapa sangka berbagai permasalahan padha kendaraan bsa selesai hanya dg bahan dapur?


EmoticonEmoticon