5 Modifikasi Untuk Meningkatkan Tenaga Mesin (Horsepower) Mobil Anda

Meski tak semua orang suka kebut-kebutan di jalan, namun sopo yang tidak suka jika mobil.., dia bsa melaju secara kencang dan stabil ketika mengendarai di jalanan? Yup, sekedar informasi saja, tenaga mesin mobil.., dihitung menggunakn satuan horsepower (hp). Semakin besar horsepower sebuah mobil..,, maka semakin mobil.., kencang mobil.., kamu bsa berlari.

Nah, buat kamu yang suka modifikasi mobil..,, adha beberapa cara untuk meningkatkan tenaga mesin mobil.., alias horsepower loh. Apa saja? Simak daftarnya di bawah..

1. Mengganti Chip Komputer
Ganti chip ROM dalam egine control unit (ECU) mobil.., kamu. Meski pengaruhanya sedikit untuk meningkatkan tenaga mesin, namun perubahan baru akn terlihat secara signifikan jika kamu juga melsayakan modifikasi lain seperti padha masukan udara (air intake) dan juga sistem pembuangan (knalpot).

2. Modifikasi Sistem Pembuangan
Knalpot punya berpegaruh besar untuk meningkatkan horsepower sebuah mesin mobil..,. Knalpot yang canggih menggunakn pipa besar, header dan free flow muffler untuk mengurangi tekanan balik atau hambatan udara, sehingga pembuangan jadi lebih lancar dan mobil.., bsa berlari lebih kencang.

3. Memasang Turbocharger
Memasang turbocharger padha mobil.., tentu jadi salah satu alternatif lain yang pasti langsung muncul di pikiran. Namun adha beberapa hal yang perlu kamu ingat seperti mengganti silinder-nya dg ukuran lebih besar. Kenapa? Karena Hal itu akn memperbanyak jumlah oksigen dalam silinder dan meningkatkan proses pembakaran. Simpy put, lebih banyak oksigen, lebih besar pula tenaga sebuah mesin.

4. Saringan Udara (Air Filter)
Fungsi sariangan udara adhalah menghilangkan partikel padhat seperti debu, serbuk sari dan sejenisnya untuk masuk ke silinder. Nah, ukuran saringan udara atau yang biasa disebut air filter lebih besar logikanya akn bsa menampung lebih banyak udara masuk ke dalam mesin. Dan hal itu membuat piston bekerja lebih efisien, sehingga tenaga mesin pun akn semakin bekerja secara efektif.

5. Mengurangi Berat Mobil
Mobil yang ringan lebih mudah bergerak daripadha yang berat. Tentu saja mengurangi bobot mobil.., adhalah salah satu kunci utama untuk meningkatkan kecepatan mobil..,. Lalu apakah kamu harus melepas komponen bagian mobil.., ini dan itu? Tidak, karena hal itu bsa mengurangi stabilitas mobil..,. Caranya ganti saja komponen-komponen dg bahan yang lebih ringan. Dan jangan lupa meninggalkan barang bawaan tak perlu di rumah daripadha harus menumpuknya di kursi belakng.


EmoticonEmoticon