5 Bahan Dapur Ini Bisa Hilangkan Bau Rokok Dalam Mobil Secara Efektif

Merokok di dalam mobil.., adhalah salah satu hal yang sangat tidak ianjurkan. Selain mengganggu penumpang lain, asap rokok juga bsa melekat padha permukaan interior dan menimbulkan bau tak sedap jika dibiarkan begitu saja dalam waktu yang lama.

Parfum mungkin adhalah pilihan utama kamu untuk menghilangkan bau tersebut. Namun ketahuilah, adha beberapa bahan-bahan dapur yang ternyata juga efektif untuk menangkal bau tak sedap akibat rokok loh! Apa saja kira-kira? Simak daftarnya di bawah..

1. Bubuk vanila
Ada yang tau bau vanila? Yup, selain sedap dan wangi, bahan satu ini juga bsa menyerap bau tak sedap yang ditimbulkan rokok. Cara pakainya simpel, bungkus bubuk vanila dg kain tipis dan letakkan di bawah kursi mobil.., untuk beberapa hari. Dijamin kamu akn berkendara sambil ditemani aroma sedap yang fresh!

2. Cuka
Bahan kedua adhalah cuka yang memiliki bau menyengat. Meski tak sedap or wangi, namun fungsi cuka sangat manjur untuk menghilangkan bau bekas rokok yang tertinggal di dalam mobil..,. Letakkan saja segelas cuka di dalam kabin mobil..,, lalu biarkan semalaman di sana, bau rokok yang sebelumnya menyengat pasti hilang keesokan harinya.

3. Bubuk kopi
Bubuk kopi dipercaya bsa menyerap berbagai macam bau. Cukup sebarkan bubuk kopi di dalam kabin mobil..,, seperti di bawah karpet dan jok. Seperti cuka, biarkan semalaman di sana dan gunakn vsayam cleaner untuk membersihkannya di keesokan harinya. Satu hal yang perlu diingat, pastikan bubuk kopi yang kamu sebarkan tidak basah.

4. Bubuk kayu manis
Seperti vanila, bubuk kayu manis juga punya aroma harum dan manis karena biasanya dipakai untuk membuat kue. Untuk menggunaknnya, campur seperempat gelas bubuk kayu manis dg setengah gelas cuka apel. Aduk hingga merata hingga bentuknya jadi seperti adonan, lalu letakkan padha wadhah tertutup. Beri beberapa lubang kecil padha tutupnya dan secara otomatis aromanya akn menyegarkan mobil.., kamu plus menghilangkan bau rokok tak sedap.

5. Baking soda
Seperti bahan-bahan di atas, baking soda juga sangat efektif untuk menghilangkan bau tak sedap dalam mobil..,. Cara pemakaiannya sama seperti bubuk kayu manis. Letakkan padha kotak yang sudah dilubangi dan iamkan beberapa hari. Akan lebih baik jika diganti setiap dua hari sekali.

Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon