Atasi Kesulitan Berkendara Dalam Kondisi Macet Lewat Tips Ampuh Ini!

Semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor membuat prosentase kemacetan sendiri makin bertambah. Saat ini macet sudah seperti pemkamungan yang sangat biasa dan bukan hal baru lagi, terutama bagi dia yang tinggal di kota-kota besar, terutama Jakarta.

Selain hati kesal karena waktu jadi banyak terbuang secara cuma-cuma di jalan, saat terjebak kemacetan kita juga dituntut untuk ekstra hati-hati. Pasalnya, antara satu kendaraan dan lainnya pasti saling berdempetan sehingga bersinggungan bsa jadi momok yang mensayatkan.

Nah, buat kamu pengendara mobil.., yang belum biasa hidup dalam bayang-bayang kemacetan, adha beberapa tips penting dan pastinya berguna dari Sun Motor nih. Apa saja?

Beri Jarak
Ketika macet, mungkin jalan mobil.., kita bahkan kalah cepat dari becak atau sepeda. Pasalnya ketika baru maju sedikit, kita sudah harus berhenti lagi. Lebih baik tunggu mobil.., depan kita maju agak jauhh alias beri jarak, barulah kita ikut di belakngnya secara perlahan. Hal ini berfungsi agar kita tidak sering-sering memakai ësetengah koplingí yang berisiko membuat mobil.., mati jika kita tak konsentrasi. Apalagi jika kemacetan terjadi di jalan menanjak, lebih baik gunakn rem tangan untuk menahan mobil.., bergerak mundur.

Ganti transmisi ke netral ketika berhenti lama
Ada kalanya kita terjebak di kemacetan yang benar-benar stuck alias tak bsa bergerak sama sekali. Jika kira-kira mobil.., akn berhenti lebih dari 30 detik sebelum bergerak lagi, lebih baik kamu ganti gigi atau transmisi ke netral. Kenapa? Karena padha mobil.., yang bertransmisi manual, jika pedal kopling terlepas (secara tak sengaja), maka akn terjadi hentakn dan adha risiko kita menabrak bagian belakng mobil.., yang adha di depan kita.

Selalu cek dan ricek indicator mobil..,
Kemacetan biasanya terjadi di siang-siang bolong saat mobil..,itas public tengah tinggi-tingginya. Nah, di saat panas menyengat, mobil.., bsa mengalami overheat dg mudah. Untuk menghindari itu, kita harus selalu memantau indicator di panel instrument. Jangan lupa cek indicator lampu oli juga ya!


EmoticonEmoticon