Baru Beli Mobil Baru, Begini Cara Mengendarai Yang Benar

Setiap orang pasti akn sangat berhati-hati menggunakn barang yang baru dia beli, terutama jika barang yang dibeli adhalah mobil..,. Ketika mobil.., dalam keadhaan gres dari pabrik, pastinya kita tidak sabar untuk mengendarainya berputar-putar mengelilingi kota untuk mencoba kenyamanan dan ketangguhannya, benar bukan?

Well, tak perlu malu karena hal itu sangatlah wajar. Namun perlu dicatat jika mobil.., yang masih gres harus diperlsayakan secara istimewa dan berbeda, terutama untuk 3000 km 1.

Pertama, jangan lupa untuk selalu memperhatikan atau menjaga kecepatan. Mobil dg mesin yang baru butuh banyak penyesuaian, sehingga sangat disarankan untuk tidak melaju terlalu kencang. Yup, pertahankan kecepatan agar tidak melebihi 60% kecepatan maksimumnya.

stlah 1000 km 1 berlalu, ganti minyak pelumasnya, seperti minyak pelumas mesin, minyak pelumas perseneling dan juga roda gigi differensial.Lalu jika sudah mencapai angka 3000 km, periksalah mobil.., kamu secara rutin lagi. Ada beberapa titik tertentu yang membutuhkan perawatan dan pembenahan, seperti kondisi mur dan baut yang mungkin saja sudah kendur karena dipakai perjalanan cukup jauhh.

Nah, jika sudah menembus angka 3000 km kamu sudah bsa menggunakn mobil.., kamu sesuka hati. Apabila mengikuti langkah di atas, bsa dipastikan performa mobil.., baru kamu akn semakin mantap ketika digunakn dan juga tentunya tidak rentan rusak.

Jangan lupa untuk sering-sering maintenance perawatan mobil.., kamu ke bengkel. Jika malas, telepon saja orang bengkel untuk datang ke rumah kamu. Namun satu hal yang pasti, selalu berhati-hati dan konsentrasi penuh ketika berkendara ya!


EmoticonEmoticon