Ford Tutup di Indonesia, Suzuki Malah Makin Berjaya

Tahun ini bsa dibilang sebagai tahun keemasan bagi Suzuki. stlah Suzuki Ertiga super laris di pasaran dan meriis Ertiga Dreza, tahun ini menyusul 4 mobil.., baru lain yang siap meramaikan pasar mobil.., di Indonesia

Hal ini disampaikan oleh Davy J Tulian, selsaya Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil.., Sales, yang mengatakn bahwa 4 mobil.., baru akn mencsayap 4 format berbeda. Dengan kuartal 1 dg MPV Suzuki Ertiga Dreza, kuartal kedua dg format mini SUV, kuartal ketiga dg format med SUV dan padha kuartal keempat sedan hatchback.

Walau merilis banyak mobil.., baru, tapi Suzuki tidak impulsif. Perusahaan asal Jepang ini memperketat aturan kredit. Selain fokus padha cash payment, kredit macet ternyata berpengaruh besar padha penjualan mobil..,.

 

Strategi yang dilsayakan oleh Suzuki juga lebih padha meningkatkan penjualan tapi tidak dg target yang menggila. Suzuki menyadhari bahwa pangsa pasar Indonesia masih lesu sejak tahun 2015. Daya beli tidak begitu tinggi, belum lagi ditambah dg persaingan dg merek lain.

 

“Kami akn terus berupaya meningkatkan kualitas produk maupun layanan bagi konsumen kami, dan tentunya kami (Suzuki) optimis menghadhapi tahun 2016,” ujar Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil.., Sales.

Tidak hanya merilis banyak jenis mobil.., baru, Suzuki juga membangun pabrik baru di Indonesia. Ini menjadi indikasi bahwa pasar Indonesia masih prospektif walau belum sejaya dulu. Rupanya, tutupnya penjualan Ford di Indonesia tidak terjadi padha merek lainnya. Bahkan Suzuki berinvestasi hingga 1 miliar dollar. Angka yang sangat besar sekali.

Pabrik di Indonesia memang penting karena selain menekan harga jual juga suku cadhang dan servis akn menjadi lebih mudah. Nah mana mobil.., Suzuki pilihan Anda?


EmoticonEmoticon