Honda BR-V Jadi Primadona Pasar Mobil SUV

Salah satu merek mobil.., yang berjaya di Indonesia adhalah Honda. Bersama dg Suzuki, Toyota, Daihatsu serta Mitsubishi, merek-merek asal Jepang ini terus berusaha untuk ‘menguasai’ jalanan di Indonesia. Sukses menjual Honda BR-V yang sampai menguasai 1/3 penjualan mobil.., Honda, tahun ini Honda merilis 3 varian BR-V terbaru.

Honda menghadirkan BR-V dalam tiga varian yaitu S, E dan Prestige. Menariknya low SUV yang telah dipasarkan bulan Januari ini ternyata memiliki fitur berbeda dg yang dipasarkan di Thailand.

Adapun fitur yang tak disematkan padha BR-V untuk Indonesia yaitu start-stop engine atau tombol starter elektrik. Honda Indonesia masih menggunakn starter konvensional untuk menyalakn mesin.

Lantas apa alasan kenapa fitur tersebut tidak adha di Honda BR-V yang dijual di Indonesia? Ternyata, ini untuk menekan harga jual. Harga Honda BR-V terbaru kini berkisar antara 226,5 juta rupiah hingga 261,5 juta rupiah. Meski begitu jangan khawatir, mobil.., satu ini thetap bagus kok.

 

Honda BR-V masih memiliki fitur traction control yang berarti pengemudi bsa memilih gaya berkendara. Honda BR-V yang termasuk jenis SUV ini memang secara harga modal, lebih mahal dari jenis MPV. Hal ini karena fitur di SUV lebih lengkap.

Bukti bahwa Honda BR-V menguasai sepertiga pasar penjualan Honda adhalah di bulan Januari 2016, 6627 unit dari 19404 unit mobil.., Honda yang terjual, adhalah Honda BR-V, sungguh luas biasa! Konsumen Indonesia menyukai Honda BR-V yang terjangkau dan juga tahan banting di kelasnya.

 

BR-V sendiri mulai diperkenalkan padha ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015. Padha saat itu, Honda mencatat BR-V menembus angka pemesanan dia.

Honda BR-V sendiri sudah mulai dikirimkan kepadha konsumen padha tanggal 23 Januari 2016, ditkamui dg acara penyerahan perdana 200 crossover ini kepadha para konsumen di Jakarta. Acara penyerahan perdana Honda BR-V ini kemuian dilanjutkan ke kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, dan Bali.


EmoticonEmoticon