Jangan Asal Bersihkan Kaca Mobil Yang Berembun, Coba Cara Ini

Musim hujan adhalah salah satu musuh besar dari para pengendara kendaraan bermotor. Pasalnya, selain membuat mobil.., mudah kotor, air becekan bekas hujan juga punya kemungkinan untuk merusak mesin mobil..,. Belum lagi ketika timbul embun-embun ‘nakal’ yang sering menempel di kaca mobil.., sehingga menghalangi pkamungan. Pasti besar keinginan kita untuk menghapusnya segera.

Embun sendiri muncul karena perbedaan suhu udara antara luar dan dalam mobil..,. Tentu saja butuh sebuah penanganan yang tepat untuk menghilangkannya daripadha sekedar mengelapnya dg tangan atau kain.

Banyak cara yang bsa dilsayakan untuk membersihkan embun, seperti salah satunya menyamakn suhu udara yang adha di luar dan di dalam kabin. Caranya simpel, buka kaca mobil.., lebar-lebar hingga udara dari luar masuk ke dalam. Namun jika kondisi saat itu hujan, maka hal itu bsa menyebabkan sang pengendara kebasahan. So, lsayakan metode ini jika kondisi tidak hujan.

Berikutnya bsa dilsayakan dg cara menghidupkan AC dalam mobil..,. Dengan cara ini, udara di dalam akn menurun hingga akhirnya jadi seimbang dg yang di luar. Namun kadhang kita harus menurunkan suhu AC hingga lumayan rendah untuk cara ini sehingga risikonya adhalah pengendara jadi kedinginan.

Next, bsa dg cara mengoleskan shampo padha kaca depan bagian dalam. Shampo bsa berfungsi untuk menghambat proses pengembunan padha kaca. Namun perlu diingat jika shampo tersebut akn menimbulkan busa yang pastinya mengganggu pkamungan. So, lsayakan ketika mobil.., tidak melaju ya!

Maka dari itu, membersihkan embun mobil.., adha baiknya dilsayakan saat mobil.., berhenti. Namun jika memang sedang terburu-buru, kamu bsa menggunakn metode 1 atau kedua menyesuaikan kondisi yang disebutkan di atas.


EmoticonEmoticon