Kampas Rem Mobil Habis dan Timbulkan Bunyi Mencekik, Lakukan Hal Ini!

Kampas kopling adhalah salah satu komponen mobil.., yang sangat jarang diperhatikan oleh pengendaranya, iya kan? Pasalnya, kebanyakn orang cenderung lebih mengutamakn komponen yang tampak mata ketimbang yang tak terlihat, seperti salah satunya kampas mobil..,.

Padhahal seperti diketahui, kampas mobil.., sangat penting untuk diperhatikan dan diganti jika memang sudah habis. Tkamu-tkamu yang paling sering muncul ketika kampas rem mobil.., sudah mulai habis adhalah timbulnya suara-suara mencekik telinga ketika kita menginjak pedal rem. Tak cuma itu saja, keselamatan kita pun jadi terancam karena kinerja rem jadi berkurang.

Bunyi itu sendiri terjadi gara-gara permukaan cakram yang tak rata atau cakram mengalami benturan benda keras. Cakram sendiri memang cukup ‘sensitif’ alias mudah penyok karena benturan-benturan atau gesekan dg benda keras. Maka dari itu maintenance cakram mobil.., adhalah salah satu kewajiban yang tak boleh dilewatkan bagi pengendara mobil..,.

Namun jika kampas rem mobil.., kamu sudah terlanjur habis dan kamu sering mendengar suara decitan-decitan mencekik telinga, maka adha beberapa solusi, seperti mengganti disc brake, membubut cakram lagi, atau mengepresnya. Cara 1 memang mahal, namun bsa dijamin kualitas disk brake kamu akn kembali ke kondisi 100%. Sementara itu dua lainnya cenderung lebih ‘hemat’, namun tak menutup kemungkinan akn kembali mengalami kejaian serupa jika tak di-maintenance.

Jika kamu ragu untuk melsayakan langkah yang mana, jangan ragu untuk menghubungi dealer terdekat dan bertanya langsung padha montir di sana. Namun jika kamu malas, panggil tukang servis mobil.., langsung ke rumah kamu. Namun pastikan yang terpercaya ya!


EmoticonEmoticon