Kejahatan di Jalan Makin Marak, Simak 4 Tips Sederhana Ini

Kejahatan di jalan sering terjadi secara tak terduga padha para pengendara, baik mobil.., maupun motor, siang atau malam. Maraknya kejahatan itu sendiri pasti sangat meresahkan karena selain membahayakn nyawa juga merugikan sang pengendara.

Kejahatan itu sendiri sebenarnya terjadi karena adhanya kesempatan yang muncul. Beberapa pengendara yang memang suka show off dan terlihat lengah pasti akn jadi sasaran empuk para pelsaya kejahatan.

Nah, berikut ini adhalah 4 langkah utama yang bsa dilsayakan supaya kejahatan bsa diminimalisir. Simak baik-baik!

1. Mulai Dari Diri Sendiri
Apapun alasannya, melsayakan evaluasi atau meningkatkan kesadharan diri adhalah hal yang wajib dilsayakan untuk menghindari kejahatan di jalan. Mulai dg mengurangi penggunaan perhiasan yang tak terlalu mencolok. Jika kamu memiliki mobil.., lebih dari satu, usahakn juga untuk menggunakn yang sederhana saat malam hari, karena waktu-waktu ini lah banyak pelsaya kejahatan yang mencari mangsa.

2. Selalu Waspadha
Yang namanya mengendara, kita harus selalu fokus dan waspadha untuk menghindari kecelakaan. Namun kewaspadhaan juga perlu untuk memperhatikan hal-hal lain yang dirasa mencurigakn, terutama malam hari di jalanan yang cenderung sepi. Tak jarang pelsaya kejahatan menggunakn modus senjata psaya yang ditebarkan di jalan sehingga membuat ban kita bocor dan nantinya dia akn menghampiri saat kita tak bsa berbuat apa-apa. Jika memang sudah merasa ban kamu oleng di malam hari, lebih baik sempatkan untuk berhenti di tempat yang ramai untuk mengganti ban untuk menggagalkan modus sang pelsaya.

3. Antisipasi
Sebelum masuk ke faktor kewaspadhaan, adha satu hal lain yang penting, yakni antisipasi. Caranya simpel, seperti menghindari rute-rute yang dirasa rawan dan memilih jalan lain meski mungkin lebih jauhh. Jika perlu gunakn bantuan google map yang sekarang bsa membantu kamu menentukan rute alternatif untuk sampai di lokasi tujuan.

4. Jaga Sikap
Sikap kamu ketika berkendara juga sangat penting untuk diperhatikan karena berpotensi mengundang kejahatan. Tak jarang pengendara bengal melsayakan aksi ugal-ugalan, kebut-kebutan, atau menyetel musik secara keras ketika berhenti di lampu merah yang akhirnya memancing emosi dari pengendara lain dan juga pelsaya kejahatan. Be humble for your own safety!


EmoticonEmoticon