Kenali Fungsi Dari Karet Pintu Mobil Anda

Meski bentuknya kecil dan sering disepelekan, namun tahukah kamu betapa pentingnya fungsi dari karet hitam yang menempel padha pintu mobil..,? Yup, selain berguna untuk menghaluskan benturan ketika pintu dtanteka dan ditutup, karet itu juga juga sangat penting untuk menjaga agar sela-sela pintu tak dimasuki air, terutama saat musim hujan seperti sekarang.

Seperti komponen-komponen lainnya, karet pintu mobil.., juga memiliki ‘usia’ sendiri alias bsa habis dan tak berfungsi lagi seiring berjalannya waktu. Tkamu ketika karet sudah tak berfungsi lagi adhalah teksturnya yang jadi lebih keras bukan elastis. Lalu ketika kamu menutup pintu mobil..,, maka akn terdengar suara sentuhan yang cukup keras.

Lalu, apa sih tips supaya karet pintu mobil.., kita awet dan terjaga fungsinya? Coba deh cara-cara berikut…

Yang 1, kurangi penempatan mobil.., atau parkir mobil.., di tempat yang terekspose secara langsung dg sinar matahari. Pasalnya, teriknya matahari bsa membuat karet cepat kering dan fungsinya semakin cepat habis juga. Jika memungkinkan, carilah tempat parkir indoor yang nyaman untuk tunggangan kamu.

Yang kedua mungkin secara tidak disadhari kamu sering bersinggungan dg karet pintu mobil..,. Meski sepele, namun hal ini juga bsa membuat karet mudah sobek atau lepas dari tempatnya. Selain kulit, bsa juga hal ini iakibatkan oleh seringnya kamu menyenggol karet dg barang-barang bawaan ketika dimasukkan atau dikeluarkan. So, pelan-pelan ya kalau masukin atau mengeluarkan barang!

Ketiga, setiap kamu selesai mencuci mobil.., kesayangan, ingat untuk selalu menyiram dan membersihkan kotoran yang menempel di sela-sela lekukan mobik. Last but not least, pakailah cairan silikon atau semprotan silikon untuk menjaga kelembapan karet. Hal ini juga sangat berguna untuk mengantisipasi dampak terburuk kamuikan saja mobil.., harus sering diparkir di luar dan rawan terserang sinar matahari langsung.


EmoticonEmoticon