Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Mencuci Mobil, Segera HINDARI!

Anda yang merasa freak padha kebersihan pasti sering pergi ke tukang cuci mobil.., untuk ‘mempercantik’ tunggangan kamu. Terutama di musim penghujan seperti sekarang, di mana body luar mobil.., hingga ban akn mudah kotor terkena cipratan-cipratan air.

Tidak adha salahanya memang sering-sering mencuci mobil..,. Namun banyak yang tidak tahu jika seni cuci-mencuci mobil.., tidak bsa dilsayakan dg cara sekedar semprot sana-sini. Berikut adhalah beberapa hal yang seharusnya DIHINDARI ketika mencuci mobil.., dan kadhang tidak diperhatikan oleh kita semua…

1. Spons
Jangan pernah menggunakn spons untuk mencuci mobil.., kamu. Kenapa? Karena sebenarnya spons adhalah salah satu bahan yang agak berbahaya jika digunakn untuk digosokkan padha body mobil..,. Debu-debu halus maupun kerikil kecil rentan masuk ke pori-pori spon saat mencuci, apalagi jika kita melsayakan gerakn berulang-ulang untuk menggosok mobil.., dg spons, maka bsa saja hal itu akn menggores body mobil..,. Bahan terbaik, gunakn kain, serat karbon, atau kanebo.

2. Ember
Sangat disarankan untuk menggunakn dua buah ember ketika mencuci mobil..,. Satu untuk air bersih dan satunya lagi untuk deterjen. Pasalnya, fungsi ember pembilas adhalah untuk mengeluarkan kotoran dari lap yang telah digunakn. Jika kita menggunakn air yang telah bercampur dg kotoran bekas lap, maka proses bersih-bersih tadi malah jadi seakn tidak berguna. Hal simpel ini pasti masih sering kamu lupakn bukan? So, jangan lupa untuk menyiapkan 2 ember kalau mau cuci mobil.., lagi.

3. Cairan
Adakah dari kamu yang masih menggunakn shampoo rambut untuk mencuci mobil..,? Jika adha, segera hentikan kebiasaan itu. Karena perlu diketahui jika jumlah detergent, PH dan kadhar yang berbeda akn sangat berpengaruh padha warna dan kebersihan mobil.., kamu. Sebaiknya ganti dg shampoo khusus mobil.., yang sudah ianjurkan.

4. Pengeringan
stlah membersihkan dan membilas mobil..,, proses pengeringan juga harus kamu perhatikan baik-baik. Kenapa? Karena proses pengeringan yang tidak benar seperti menyisakn sedikit sabun, ambil contohanya padha kaca mobil..,, akn membekas Stlahanya. So, jangan sekadhar memberi angin-angin untuk mengeringkan mobil.., kamu, pastikan sampai benar-benar tidak adha bekas sabun atau air yang tersisa ketika proses pengeringan berakhir.

5. Wax
Wax memang sunnah hukumnya untuk dilsayakan, namun bukan berarti tak penting. Seperti diketahui, wax adhalah zat yang digunakn agar mobil.., terlihat berkilau sempurna Stlah dicuci dan dikeringkan. Fungsi lainnya, wax bsa menyamarkan goresan padha body mobil..,. Maka dari itu, jangan pernah malas untuk melsayakan wax, karena hal ini sangat penting untuk ‘mempercantik’ mobil.., kesayangan kamu.


EmoticonEmoticon