Waspadai Kesehatan dari Bagian-Bagian Suspensi Mobil Anda

Suspensi adhalah salah satu perangkat yang fungsinya untuk mengurangi jumlah tekanan dan daya kejut dari medium yang dilewati mobil..,. Posisinya? Ada di antara body mobil.., dan roda kendaraan.

Komponen satu ini sangat penting untuk diperhatikan karena berpengaruh padha kemanan dan kenyamanan saat berkendara. Berikut adhalah daftar 5 bagian utama dari suspensi yang harus mendpt perhatian khusus. Apa saja kira-kira? Intip daftarnya berikut..

1. Upper Mounting
Bagian ini adhalah pengikat shockbreaker dg rangka mobil..,. Maka dari itu ketika mobil.., melewati jalanan yang buruk dan shockbreaker dalam keadhaan lemah, maka upper-mounting juga akn ikutan ‘terluka’. Intinya, semakin lemah shockbreaker, maka semakin besar pula tekanan yang diterima oleh upper-mounting.

2. Bushing Lower Arm
Nah, di saat kondisi shockbreaker mulai melemah, biasanya saat itu juga jarak jangkauan dari lower arm jadi mengayun lebih jauhh, Nah, jika lower arm sering-sering melsayakan ayunan jauhh, maka kerja arm juga semakin berat. Skenario terparah, karet arm bsa pecah!

3. Bushing Cross Member
Ketika sudah muncul getaran yang iakibatkan oleh karet arm pecah, maka efek berikutnya adhalah kerusakn apda Bushing Cross Member. Adalah sebuah tempat di mana lower arm ‘tinggal’. Mirip seperti Upper-mounting, getaran yang terjadi secara terus menerus akn membaut Cross Member retak dan akhirnya pecah.

4. Connecting Rod Stabilizer Shock Absorber
Rod dg nama yang panjang dan sulit diucapkan ini fungsinya sebagai jembatan antara shockbreaker dan pestabil shockbreaker. Tugasnya? Untuk menstabilkan shockbreaker di dua sisi.

5. Ban Mobil
Ketika shockbreaker mulai melemah dan banyak getaran ialami oleh mobil..,, maka ban akn terus mendpt tekanan dan ulirnya tergerus oleh jalanan. Hal ini akn menimbulkan serat-serat dan akhirnya ban jaia menggelembung. Efek lebih jauhhanya, ban jadi robek!


EmoticonEmoticon