Memperlajari Pentingnya Tekanan Angin Pada Ban Mobil

Meski ban mobil.., kamu tidak lagi bocor, namun perlu diketahui jika tekanan angin pasti akn berkurang secara bertahap dan pasti. Tentu saja hal itu akn mengurangi kenyamanan berkendara dan juga meningkatkan konsumsi BBM.

Parahanya lagi, jika kamu sering-sering mengendarai mobil.., dalam keadhaan kurang angin, maka usia pakai ban kamu akn jadi lebih pendek. Karenanya, memeriksa tekanan angin padha ban mobil.., kamu adhalah sebuah hal yang wajib dilsayakan hukumnya, setidaknya sebulan sekali.

Untuk melsayakan pemeriksaan tekanan angin ban mobil..,, bsa dilsayakan di bengkel terdekat. Namun sangat ianjurkan untuk pergi ke toko ban mobil.., yang memang punya stkamur sendiri terkait tekanan angin.

Sebenarnya kamu juga bsa melsayakan pemeriksaan tekanan angin sendiri di rumah. Seperti diketahui, saat ini sudah banyak alat pengukur tekanan angin yang bsa didptkan di toko otomotif hingga mall. Selain itu, tak adha salahanya untuk melengkapi mobil.., kamu dg kompresor mini yang bsa digunakn untuk berjaga-jaga mengisi angin ban.

Catat baik-baik jika setiap mobil.., memiliki stkamur tekanan angin yang berbeda. Biasanya ketentuan ini bsa diketahui dari stiker yang menempel di dekat pintu. Sesuaikan juga standrad mobil.., kamu dg batas tekanan yang dpt diterima ban mobil.., kamu. akn sangat baik jika kamu semua mengisi tekanan ban sesuai kebutuhan yang ideal. Karena seperti diketahui, tekanan yang terlalu banyak atau kurang punya sisi negatif sendiri-sendiri.

Jika kamu malas untuk memeriksaknnya padha bengkel atau toko ban mobil..,, maka telepon saja tukang bengkel agar datang ke rumah kamu. Sebelumnya, pastikan memanggil orang yang terpercaya ya!


EmoticonEmoticon