Musim Hujan Bisa Bawa Rugi Besar Untuk Para Pemilik Mobil

Indonesia saat ini tengah beradha di tengah-tengah musim hujan yang diperkirakn bakal terus bergulir hingga Februari 2015 mendatang. Bahkan, menurut Badhan Meteorologi, Bulan Januari nanti adhalah puncaknya, di mana curah hujan diperkirakn bakal semakin tinggi. So, buat kalian para pengendara, baik motor maupun mobil..,, lebih baik was-was dan siap-siap untuk kerja ekstra.

Salah satu dampak utama dari derasnya curah hujan, tentunya adhalah banjir. Saat ini di beberapa kota, terutama Jakarta bahkan sudah mulai sering tergenang air. Kondisi itu tentu harus disikapi dg waspadha untuk menghindari kerusakn padha mobil.., kesayangan kamu.

Tak cuma sekedar rusak, banyak sekali risiko kerugian yang bsa kamu dptkan jika mobil.., yang ditumpangi sering-sering terendam air loh! Memang benar adha yang namanya asuransi, namun belum tentu pihak asuransi akn menerima klaim kamu jika kondisinya mobil.., kamu terendam karena kamu sendiri yang memaksa untuk menerobos banjir.

Jika klaim ditolak, maka tentunya kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar biaya perbaikan mobil..,. Lalu kerusakn apa saja sih yang bsa disebabkan oleh banjir? Macam-macam. Mulai dari kerusakn parah seperti kerusakn mesin padha komponen hingga yang ringan-ringan saja. Namun pastinya, total biaya untuk perbaikan bsa diperkirakn mencapai angka jutaan rupiah.

Banyak yang berpikiran untuk menjual mobil.., dia yang rusak bekas kena banjir demi menghindari biaya perbaikan yang mahal. Well, perlu diingat pula jika mobil.., bekas kena banjir harganya akn turun drastis jika dijual ulang.

Dari data yang dihimpun, pertengahan Februari 2015 lalu salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, Adira Finance menerima rtantean klaim asuransi kendaraan yang kena banjir. Fakta itu membuktikan jika banjir memang punya potensi besar untuk merugikan kamu yang memiliki kendaraan bermotor, terutama mobil..,.

Cara yang paling tepat untuk mengatasi kerugian di atas? Segera asuransikan mobil.., kamu (bagi yang belum) dan sering-sering membawanya ke servis mobil.., untuk diperiksa. Jika Anda malas ke bengkel, sekarang tukang service sudah bsa dipanggil ke rumah kok! ?


EmoticonEmoticon