Parfum Mobil Simpan Bahan Kimia Berbahaya, Saatnya Pindah Menggunakan Daun Pandan!

Siapa yang tak suka jika mobil.., yang ditumpangi harum mewangi? Tak heran jika bisnis parfum mobil.., dalam beberapa waktu terakhir ini terus meningkat pesat. Namun kamu semua pasti paham betul jika adha elemen-elemen bahan kimia dalam parfum itu sendiri.

Yang namanya bahan kimia sudah bsa dipastikan sangat berbahaya. Tak Cuma untuk tubuh, tapi juga padha komponen mobil.., seperti system AC. Uniknya, Haji Rohim, seorang pemilik Sejuk AC, dealer resmi Denso di Jalan Raya Joglo, Jakarta mempunyai saran yang cukup unik untuk mengatasi masalah tersebut.

“Caranya bagaimana (menggunakn wewangian yang tak berbahaya)? Pakai yang alami, natural. Contoh, biar kabin jadi adha bau pkamun wangi, ya ambil daun pkamun wangi. Atau mau bau melati, ya beli saja bunga melati taruh di bawah jok atau di mana,î ujar Rohim.

Meski terdengar sepele dan simpel, namun ternyata Rohim serius dg perkataannya. Bahkan ia menyebut jika para konsumen dari luar negeri pun sudah mengaplikasikan cara tersebut.

“Orang-orang bule itu sangat menjaga kesehatan. Saya kalau (servis) mobil..,-mobil.., orang bule, dia nggak pakai parfum mobil..,. Mereka pakai daun pkamun, taruh di bawah jok atau bekleding, kadhang-kadhang di dashboard. Orang Bali juga kan… (taruh sesajen di mobil..,),” sambungnya.

Uniknya, jika kita menggunakn bahan-bahan alami seperti yang dicontohkan di atas, taka da efek samping sama sekali untuk komponen mesin lain. “Tidak adha efek ke AC. Sangat tidak adha,” pungkasnya mengakhiri.

Well, sudah murah, mudah dilsayakan dan aman bagi kesehatan, apalagi yang perlu dipertimbangkan untuk mencoba metode di atas?

Namun jika adha beberapa dari mobil.., kamu yang AC mobil..,nya sudah terlanjur rusak karena efek parfum, segeralah bawa ke bengkel terdekat untuk diperiksa. Atau jika tidak memungkinkan, telepon tukang service ke rumah Anda langsung!


EmoticonEmoticon