Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bersama Para Buah Hati

Saat ini pengendara mobil.., di jalan tak melulu didominasi oleh para pria. Dengan banyaknya peredaran mobil.., baru yang mudah dioperasikan, tak heran jika kaum hawa dari berbagai kalangan maupun usia kini sudah mulai banyak yang ke mana-mana membawa mobil.., sendiri.

Nah, tak jarang juga terlihat tante-tante mengendarai mobil.., bersama anak-anaknya. Kadhang hal ini sangat riskan jika tak adha sosok pria yang ikut beradha di dalam mobil.., karena anak-anak cenderung susah dikontrol dan tak jarang rewel, sehingga mengganggu konsentrasi sang pengemudi.

Chevrolet ternyata punya beberapa tips penting untuk para tante-tante yang sering bepergian dg anak-anaknya tanpa kehadiran sang ayah supaya thetap aman dan nyaman. Apa saja itu? Simak tips-nya berikut ini..

1. Car Seat
Jika salah satu buah hati kamu berusia di bawah setahun, maka sangat disarankan untuk menyeiakn kursi nyaman di mobil.., baginya.Sementara itu, untuk anak balita hingga sekitar usia 8 tahun, adha car seat tersendiri bagi dia yang namanya sit in booster dan letaknya di kursi belakng. Dengan ini, dia sudah bsa mandiri dan melihat pemkamungan di jendela samping dan depan. Nah, untuk anak usia 8 tahun ke atas, dia pasti sudah bsa duduk sendiri, baik di depan atau belakng, cukup menggunakn seat belt. Intinya agar nyaman berkendara dg para buah hati, buat dia nyaman terlebih dahulu.

2. Safety Locks
Pastikan Anda memasang child safety locks di pintu belakng supaya selalu aman saat anak ingin membuka pintu tanpa sepengetahuan. Kalau bsa, hindari membawa mainan berukuran kecil atau barang-barang berukuran besar dan tajam di kursi belakng atau dekat dg anak Anda karena waktu kamu fokus mengemudi, dia dikhawatirkan bakal memasukkan barang tersebut ke dalam mulut. Akan lebhi baik jika kamu membawa mainan seperti boneka yang bsa digunakn untuk mengalihkan dunia dia.

3. Fokus
Gadget saat ini sering kali mengalihkan dunia para pengemudi mobil..,. Tak jarang dia stantek menerima telepon atau membalas chat di HP dia sehingga konsentrasi pun terbelah dan akhirnya risiko kecelakaan jadi lebih besar. Hal ini wajib dihindari, terutama jika kamu sedang berkendara bersama anak. Karena konsentrasi kamu akn terbagi 2, yakni jalan dan anak. Jika masih harus membagi konsentrasi lagi padha gadget kamu, maka hal-hal yang tak diinginkan bsa saja terjadi.


EmoticonEmoticon