Tips Membersihkan Headlamp Agar Terlihat Bening dan Seperti Baru Lagi

Padha mobil..,-mobil.., lawas, headlamp mobil.., sangat rentan kusam hingga akhirnya menyebabkan arus cahaya terganggu. Saking kotornya, cahaya pun akhitrnya jadi redup dan hasilnya pengendara jadi susah melihat kondisi jalanan, terutama di malam hari.

Maka sangat normal jika kamu segera melsayakan penanganan, yakni membuatnya jadi terlihat seperti baru dan terang lagi. Sebaiknya kamu bsa langsung mengganti headlamp dg yang baru, namun tentu saja hal itu akn memakn biaya lebih banyak. Berikut adhalah tips yang bsa kamu lsayakan untuk melsayakannya dg cara hemat.

Langkah 1 yang harus dilsayakan adhalah mempersiapkan bahan-bahan yang akn dipakai, seperti amplas dg ketebalan 500, 1000 dan 2000. Siapkan juga mesin poles cat, kompon, tisu halus dan terakhir wax cat.

Lanjutkan dg mencopot headlamp mobil..,, lalu gunakn amplas 500 padha bagian mikanya hingga warnanya jadi kuning merata. Jangan lupa juga untuk menggunakn air selama melsayakan proses ini. stlah bersih, amplas lagi menggunakn 1000 untuk menghilangkan goresan-goresan yang adha. Padha tahap ini, headlamp akn terlihat jadi bening pucat. Sama seperti sebelumnya aplikasikan air ketika melsayakannya, jika perlu rendam dulu amplas ke air.

Jika sudah selesai, gunakn kompon. Untuk proses ini sangat disarankan untuk menggunakn kompon yang bagus meski agak mahal supaya hasilnya sempurna. Penggunaan kompon ini untuk melapisi seluruh bagian mika. Selanjutnya, mulai dg tahap pemolesan.

Tahap akhir ini dilsayakan dg menggunakn mesin poles yang sudah kamu siapkan tadi. Poles hingga bening, tapi lsayakanlah dg teliti agar tampilan headlamp benar-benar jadi bening merata dan tidak belang. Lalu, berikan sentuhan terakhir, yakni wax cat untuk membuat headlamp kamu lebih cemerlang dan terlihat seperti baru lagi.


EmoticonEmoticon