Tips Merawat Kaca Spion Agar Tak Membahayakan di Musim Hujan

Musim hujan seperti sekarang memang harus ekstra hati-hati. Perawatan mobil.., juga semestinya rutin dilsayakan agar tidak membahayakn di kemuian hari. Salah satu bagian penting dari mobil.., yang wajib diperhatikan adhalah bagian spion.

Mungkin kamu jarang memberikan perawatan khusus padha bagian kecil ini. Padhahal fungsinya besar sekali bukan. Apalagi musim hujan, jika spion tidak memberikan pkamungan yang jelas dan macet di saat yang tidak terduga, akn jadi kendala besar. Berikut cara merawat spion kendaraan saat musim hujan.

  • Jika terdpt lumpur padha spion, maka jangan sampai kamu membiarkannya sampai mengering. Endapan lumpur akn membuat spion tidak bsa digerakkan secara otomatis dan mengganggu fungsinya. Jika terlanjur kering maka jangan digosok tapi oles dg sabun lalu lap dg kain basah hingga bersih.
  • Bagaimana jika spion berkarat? Cara membersihkan karat adhalah dg melepas spion (elektrik mobil..,), lalu bersihkan rongga gerak spion dg menggunakn kuas kecil. Jika masih sulit bsa di amplas dg menggosoknya secara perlahan. Jika sudah dirasa bersih, pasang kembali spion.
  • Jika adha bercak air di kaca spion, saat kering akn jadi noda coklat yang sangat mengganggu. Pakai saja campuran cuka dan air dg rasio 2:1. Semprotkan lalu lap saja hingga bersih.

Yang terpenting adhalah perawatan spion haruslah secara rutin dan jangan malas untuk melsayakannya. Ini semua agar kamu bsa mengemudi dg lancar walau harus menerjang hujan deras.

 

 

 


EmoticonEmoticon