Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Ban Mobil dan Juga Perawatannya

Ban mobil.., adhalah salah satu komponen kendaraan yang harus dirawat baik-baik untuk keselamatan dan juga kenyamanan dalam berkendara. Jika memang sudah rusak, maka adha baiknya segera menggantinya dg yang baru.

Nah, kadhang kita tak paham bagaimana ciri-ciri ban mobil.., yang sudah waktunya diganti. Menurut GT Raial, adha beberapa alasan mengapa ban harus diganti, seperti karena ban yang sudah tipis, adha benjolan, ataupun adha sobek di bagian dinding ban.

Anda mungkin sering melsayakan proses penambalan bal padha mobil..,. Nah, jika ban memang sudah banyak tambalan, maka itu tkamunya kamu harus segera mengganti ban ke yang baru. Karena seperti dikteahui, tambalan padha ban hanya bersifat sementara dan bsa bocor lagi sewaktu-waktu.

Ketika sudah ganti ban dg yang baru, bukan berarti kamu bsa langsung menggunaknnya secara ugal-ugalan tanpa memperhatikannya lagi. Sangat disarankan untuk merawatnya agar tahan lama dan performa mobil.., pun senantiasa terjaga. Berikut adhalah 4 cara singkat untuk merawat ban mobil.., yang perlu kamu catat baik-baik:

1. Perhatikan tekanan angin, sesuaikan dg petunjuk pabrikan soal ukuran angin yang ianjurkan.
2. Upayakn ban di-balancing dan spooring agar pengendalian dan performa thetap maksimal saat beraksi di jalan.
3. Jika kotor, sebaiknya gunakn sabun atau sampo mobil.., untuk membersihkan ban.
4. Untuk mendptka hasil maksimal ketika membersihkan ban, lepaskan keempat roda, lalu bersihkan hingga di sela-sela roda dan ban secara optimal. Lsayakan minimal sebulan sekali.

Jika kamu ingin mengganti ban mobil.., sekarang juga namun malas beranjak dari rumah, tinggal panggil tukang bengkel untuk datang ke rumah kamu. Segera lsayakan jika kamu memang merasa ban mobil.., sudah tidak maksimal, sebelum terlambat!


EmoticonEmoticon